Arti Kalimat “Pinjam Dulu Seratus” yang Viral, Sindiran Buat yang Suka Ngutang

Arti Kalimat “Pinjam Dulu Seratus” yang Viral, Sindiran Buat yang Suka Ngutang

Viral kalimat “pinjam dulu seratus”. Kayaknya kalimat itu menyindir orang-orang yang suka pinjam uang atau punya utang. Saking populernya “pinjam dulu seratus” juga menghipnotis orang-orang asal luar negeri, termasuk pembalap MotoGP kala mendatangi Indonesia untuk balapan di MotoGP Mandalika.

Sebut saja salah satu pembalap MotoGP, Fransesco Bagnaia atau Pecco. Lewat video, pembalap asal Ducati ini menyebut kalimat “pinjam dulu seratus”. “Biar balapan bisa mulus, pinjam dulu seratus,” kata pria asal Italia. Alhasil Pecco pun menjalani balapan dengan mulus karena menjadi juara satu. Apakah apa orang yang meminjamkan uang seratus ribu?

Kalimat “pinjam dulu seratus” ini sangat related dengan kondisi sosial masyarakat Indonesia. Banyak orang-orang yang melontarkan kalimat itu saat hendak pinjam uang kepada teman atau anggota keluarganya. Saking terkenalnya kalimat itu banyak warganet kreatif yang membuat meme dan candaan.

Arti Kalimat Pinjam Dulu Seratus

Kalimat tentang pinjam uang alias utang itu bahkan ada yang menjadikannya pantun bernafaskan komedi. “Agar silaturahmi gak terputus, maka pinjam dulu seratus”. “Burung dara makan jagung rebus, kalau boleh aku mau pinjam dulu seratus”. Dan, masih ada pantun-pantun lain yang menggelitik.

Kebiasaan orang pinjam uang atau berutang memang kadang menyebalkan. Sebelum meminjam uang, ada orang yang tiba-tiba menghubungi dan mengajak bicara. Tak lama kemudian orang tersebut mengucapkan kalimat utama untuk pinjam uang. Tidak sedikit yang sebal karena ujung-ujungnya utang tidak dibayar meski sudah berjanji.

Saat utang ditagih, si pengutang justru lebih galak dari orang yang meminjamkan uang untuknya. Mereka punya seribu satu alasan karena belum bisa bayar utang. Seorang psikolog dari Pion Clinican bernama Astrid WEN memberikan penjelasan dari sisi psikologis. Ia mengatakan orang yang memiliki utang dan galak terjadi karena dirinya merasa terancam. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"