Arti Capung Masuk Rumah, Benarkah Pertanda Kesialan?

Arti Capung Masuk Rumah, Benarkah Pertanda Kesialan?

Rumah tak hanya dijadikan tempat tinggal bagi manusia, sebab hewan pun senang tinggal di dalam rumah. Biasanya hewan seperti tikus, kecoa, hingga capung sering masuk ke dalam rumah. Khusus untuk capung masuk rumah memiliki pertanda khusus bagi si pemilik rumah mulai dari makna yang baik dan buruk. Yuk disimak arti capung masuk ke rumah.

1. Capung Masuk ke Rumah pada Malam Hari

Bila ada capung tiba-tiba masuk ke rumah pada malam hari itu menandakan si pemilik rumah akan mendapatkan bencana atau kesialan hingga hal-hal buruk terjadi. Mitos capung masuk pada malam hari dan memiliki arti buruk pertama kali konon muncul di masyarakat kawasan Danau Toba di Sumatera Utara.

Masyarakat setempat mempercayai jika ada capung masuk rumah pada malam hari bahkan capung itu adalah capung jadi-jadian. Capung itu diduga merupakan kiriman dari orang yang berniat jahat kepada si pemilik rumah. Tentu tujuannya untuk mencelakai si pemilik rumah dan anggota keluarga.

Capung Masuk Rumah (YouTube)

2. Capung Masuk Rumah pada Siang Hari

Capung masuk rumah pada siang hari memiliki arti yang berbeda dengan capung masuk rumah pada malam hari. Bila capung masuk rumah pada siang hari memilik  makna positif pada pemilik rumah. Capung itu dipercaya akan membawa keberuntungan bagi penghuni rumah. Pemilik rumah akan mendapatkan banyak rezeki dalam waktu dekat.

Tapi ada juga penelitian berdasarkan ilmu pengetahuan alam, yang memberikan penjelasan jika capung masuk rumah pada siang hari adalah tanda bahwa sebentar lagi daerah di rumah itu akan mengalami musim hujan setelah musim kemarau yang cukup panjang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"