Arkeolog Temukan Rumah Yesus Di Nazareth, Begini Kondisinya Saat Ini

Arkeolog Temukan Rumah Yesus Di Nazareth, Begini Kondisinya Saat Ini

Ada kabar yang menggoncangkan dunia nih dari seorang Arkeolog yang bernama Ken Dark, pasalnya ia baru-baru ini mengklaim telah menemukan rumah Yesus di Nazareth, Israel.

Seperti yang dilansir dari 99.co, Rumah yang diyakini sebagai tempat Yusuf dan Maria membesarkan Yesus tersebut kini merupakan sebuah reruntuhan yang terletak di biara Sisters of Nazareth.

Profesor Dark sendiri diketahui telah melakukan penelitian selama 14 tahun untuk mempelajari situs sisa-sisa abad ke satu yang terletak di bawah biara tersebut.

Rumah yang terletak di bawah lereng bukit tersebut dibangun menggunakan batu dan campuran semen tersebut dibangun oleh pengrajin terampil, yakni Yusuf ? ayah Yesus.

Ini menjadi bukti kuat kebenaran klaim tersebut, sebab Yusuf sebagaimana disebutkan dalam Perjanjian Baru merupakan seorang tekton atau pengrajin yang mampu membangun rumah.

Penampakan Rumah Yesus di Nazareth

Penampakan Rumah Yesus di Nazareth Rumah Yesus (dailymail.co.uk)


Biara Sisters of Nazareth merupakan sebuah biara yang terletak dekat dengan Basilika Kabar Sukacita (Church of the Annunciation).

Penganut agama Kristen mempercayai bahwa gereja tersebut merupakan tempat di mana Malaikat Jibril memberitahu Maria kalau ia akan memiliki seorang anak.

Situs arkeologi tersebut pertama kali ditemukan sekitar tahun 1880. Lalu ordo biarawati yang memiliki biara tersebut memerintahkan untuk diadakan penggalian hingga sekitar tahun 1930.

Mereka percaya bahwa lokasi tersebut merupakan rumah masa kecil Yesus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"