Apakah Pemain Timnas U-16 Malaysia Sengaja Pasang Bendera Indonesia Terbalik?

Apakah Pemain Timnas U-16 Malaysia Sengaja Pasang Bendera Indonesia Terbalik?
kampiun.id

Insiden kurang menyenangkan terjadi jelang Piala AFF U-16 yang berlangsung di Indonesia. Pemain Timnas U-16 Malaysia, Amirulash, entah sengaja atau tidak, memperlihatkan tindakan yang tidak sportif. 

Melalui Insta Story-nya, terlihat Amirulash ingin menunjukkan bahwa timnas U-16 Malaysia sudah siap berlaga di Piala AFF U-16 yang berlangsung pada 29 Juli sampai 11 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan Stadion Joko Samudra, Gresik, Jawa Timur.

Di foto ini, ia berharap bahwa timnya mendapatkan keberuntungan dan bisa mendapatkan hasil terbaik di ajang tersebut.

Namun, perilaku tidak sportif ini terlihat di bawah foto tersebut. Alih-alih menuliskan bendera Indonesia yang benar, justru Amirulash membaliknya. Sehingga seperti bendera Polandia.

Agak aneh memang jika penduduk negeri jiran justru memasang bendera Indonesia dengan posisi warna putih (di atas) dan merah (di bawah). Semestinya bendera Indonesia itu merah putih, bukan putih merah.

Tidak diketahui apakah ada unsur kesengajaan yang membuat Amurilash memasang bendera Indonesia terbalik di akun Instagram-nya. Tetapi Amirulash telah meminta maaf untuk hal ini. 

Ia lantas mengunggah postingan terbaru dengan caption, "Saya ingin memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas kesalahan saya mengunggah bendera yang salah pada Insta Story-nya tempo hari. Harapannya, isu ini tidak terus diperbesarkan dan sekali lagi saya minta maaf." Namun ungahan ini telah terhapus.

Perdebatan terkait kesengajaan ini sebenarnya dipicu kejadian tidak mengenakan yang terjadi kepada Timnas U-19 Malaysia di Piala AFF U-19. Kala itu, suporter Indonesia kecewa ketika Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Timnas U-19 Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-19.

Setelah pertandingan, suporter Indonesia di dalam Stadion Gelora Delta meluapkan emosinya dengan melempar benda-benda ke lapangan dan mengarah ke juara Piala AFF U-19 tersebut.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"