Apakah Kamu Seorang yang Rendah Hati Kenali Kebiasaan Sifat Ini

Apakah Kamu Seorang yang Rendah Hati Kenali Kebiasaan Sifat Ini

Seorang rendah hati biasanya jarang mengakuinya. Tak jarang pula yang tidak paham kalau dirinya bukanlah orang yang angkuh atau congkak.

Tetapi jika kalian memiliki kebiasaan di bawah ini, kemungkinan besar kalian adalah orang yang rendah hati. Pertahankan sifat tersebut agar kehidupan sosial menjadi lebih membahagiakan.

1. Terbuka pada sudut pandang orang lain.

1. Terbuka pada sudut pandang orang lain. Seorang rendah hati (yesofcorsa.com)

Jika kamu seseorang yang berpengetahuan tetapi tetap terbuka pada saran dan masukan, kamu bisa jadi adalah orang yang rendah hati. 

Kamu mungkin akan menghadapi banyak saran dalam perbincanganmu dengan orang lain. Alih-alih menolak saran dan bersikukuh dengan pengetahuannya sendiri, kamu biasanya akan terbukan dan mau mendengar kritik.

2. Sadar saat berbuat salah.

2. Sadar saat berbuat salah. Seorang rendah hati (pixabay.com)

Setiap kali berbuat kesalahan, kamu akan segera mengetahui dan sadar akan tindakan tersebut. Hal ini adalah kualitas dari seorang yang rendah hati.

Kamu akan jujur pada dirimu sndiri bahwa kamu melakukan kesalahan dan berusaha memperbaikinya. Bahkan jika menyangkut dengan orang lain, kamu akan segera meminta maaf dan meredam pertikaian.

3. Tidak menentang orang yang memusuhimu.

3. Tidak menentang orang yang memusuhimu. Seorang rendah hati (pixabay.com)

Orang dengan kerendahan hati akan melihat sesuatu dengan memperhatikan sudut pandang orang lain. Terutama untuk hal-hal yang berpotensi konfliktual. Cari cara untuk menyelesaikan pertentangan dengan mengambil jalan tengah. 

Kamu lebih memilih untuk mencari cara untuk menyelesaikan masalah saat orang lain menentang atau memusuhimu. Kamu bukannya lemah melainkan kamu adalah pribadi yang lebih berbudi dengan mengalah.

4. Sering dianggap sebagai pemimpin di tempat kerja.

4. Sering dianggap sebagai pemimpin di tempat kerja. Seorang rendah hati (pixabay.com)

Pemimpin tidak dipilih dengan previlese. Pemimpin yang alami adalah mereka yang membuat siapa saja nyaman untuk berkomunkasi dengannya.

Disadari atau tidak, jika kamu memiliki kerendahan hati, teman-teman di tempat kerja akan lebih mendengar saran dan anjuranmu daripada pemimpin yang sombong dan angkuh.

5. Kamu bisa berkompromi dengan orang lain maupun keadaan.

5. Kamu bisa berkompromi dengan orang lain maupun keadaan. Seorang rendah hati (elitedaily.com)

Kamu mudah beradaptasi di mana pun kamu berada. Jika demikian kamu memiliki kualitas seorang yang rendah hati. Kamu mudah berkompromi dengan kondisi apa pun juga. 

Selain itu kamu tahu bagaimana menempatkan dirimu jika berada bersama dengan orang lain dengan karakter mereka masing-masing. Kamu bisa menyesuaikan diri dengan cepat.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"