Apakah Kalian Seorang Pemalu? Kalem, Ada Manfaatnya Juga Kok

Apakah Kalian Seorang Pemalu? Kalem, Ada Manfaatnya Juga Kok

Apa kalian seorang pemalu? Kalo iya, gapapa gengs. Sebab, kepribadian pemalu ternyata ada manfaatnya juga kok.

Selama ini, sifat pemalu tuh sering mendapat stigma buruk dari banyak orang. Termasuk orang-orang terdekat kita. Padahal, menjadi seorang pemalu tuh ya gak jelek-jelek amat kok.

Seperti dikutip dari Very Well Mind, kalian yang punya sifat pemalu mesti tau. Soalnya inilah manfaat punya kepribadian pemalu. Simak deh.

#1 Pasti mikir dulu deh sebelum bertindak

#1 Pasti mikir dulu deh sebelum bertindak Kalian tuh pasti mikir dulu deh~ (readersdigest.ca)

Orang dengan kepribadian pemalu tuh seringkali cenderung melihat dulu sebelum melompat. Sifat ini gak buruk kok kalo bisa dilihat sisi positifnya.

Kalian bisa lebih matang dalam membuat keputusan. Kalian bisa berpikir dengan hati-hati dan merencanakan sesuatu sebelum bertindak tuh jauh lebih penting untuk menghadapi segala rintangan.

Menjadi seseorang dengan sikap pemalu berarti akan mengembangkan kemampuan untuk belajar sebelum melompat. Ketimbang main lompat gitu aja, terus kalian yang malu? Pilih mana deh ....

#2 Justru lebih berani menampakkan diri

#2 Justru lebih berani menampakkan diri Sebenernya lebih berani loh~ (highdefgeek.com)

Rasa malu di antara kerumunan orang, asal gak berlebihan sih bikin kamu gampang didekati orang lain. Soalnya, sikap malu-malu kalian tentu saja gak akan mengancam orang lain. Orang yang mendekati kalian tentu akan lebih nyaman.

Itu jelas, asal rasa malu kalian gak berlebihan. Nah, kalo kalian terlalu malu ... kalian justru akan terlihat penyendiri atau malah sombong. 

Coba deh untuk menebar senyum atau sapa orang lain, bilang "hai" aja gitu. Cara ini akan menunjukkan kalian gak begitu terjebak dengan rasa malu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"