Apa yang Terjadi Pada Tubuh Wanita Setelah Kehilangan Keperawanan?

Apa yang Terjadi Pada Tubuh Wanita Setelah Kehilangan Keperawanan?

Di Indonesia, seorang wanita yang sudah kehilangan keperawanan sebelum menikah masih dianggap sebagai sebuah masalah besar. Setelah melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya, tidak jarang seorang wanita memiliki banyak kekhawatiran tentang tubuh mereka. Selain robeknya selaput dara, ada banyak perubahan lain yang dialami tubuh wanita pasca pengalaman seksual pertama mereka. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Perubahan pada Vagina

https://www.freepik.com/

Setelah berhubungan seks, tentunya elastisitas vagina akan berubah. Karena vagina masih membiasakan diri dengan aktivitas baru yang diperkenalkan ke tubuhmu, perlu beberapa waktu agar vagina terbiasa dengan penetrasi. Namun, ini menjadi lebih baik seiring waktu. Bahkan bagaimana vagina melumasi dirinya sendiri akan berubah selama periode waktu tertentu.

2. Payudara Menjadi Lebih Kencang

Selama dan setelah berhubungan seks, jaringan di payudara akan membengkak dan pembuluh darah melebar sehingga menyebabkan payudara terasa lebih kencang. Tapi, keadaan tersebut akan kembali normal pasca seks.

3. Puting Menjadi Lebih Sensitif

Saat kamu mulai melakukan hubungan seks, tubuhmu akan mengalami berbagai pengalaman baru. Salah satunya adalah meningkatnya sirkulasi darah di sekitar puting yang membuat otot puting menjadi lebih tegang dan lebih sensitif dari biasanya.

4. Perubahan Emosional



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"