Apa yang Terjadi jika Tubuh Seseorang Tersambar Petir Tapi Masih Hidup

Apa yang Terjadi jika Tubuh Seseorang Tersambar Petir Tapi Masih Hidup

Ketika cuaca berubah dari cerah menuju mendung, kadang diikuti petir akibat pergesekan antara awan bermuatan positif dengan awan bermuatan negatif. Petir atau kilat tidak hanya menyajikan fenomena pemandangan yang menakjubkan, tetapi juga berbahaya bagi manusia di bawahnya.

Tubuh seseorang bisa tersambar petir dengan tegangan 20000 ampere atau sama dengan listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan bola lampu 100 watt selama 3 bulan. Gila nggak tuh! Dalam beberapa kasus, korban akan meninggal dunia begitu tersengat daya sebesar itu, namun ada juga yang masih selamat dan bisa menceritakan bagaimana rasanya.

1. Rambut berdiri sesaat sebelum disambar petir

1. Rambut berdiri sesaat sebelum disambar petir Keadaan yang dirasakan tubuh setelah tersambar petir (gizmodo.co.uk)

Beberapa orang yang selamat dari sambaran petir mengakui bahwa rambut meraka sesaat terasa berdiri sebelum benar-benar tersambar. Ada juga yang melaporkan bahwa mereka merasa semua logam yang dipakai saat itu bergetar. Jika kamu mengalami hal ini bersamaan dengan suara petir, sebaiknya segera mencari tempat untuk berlindung sebelum terlambat.

2. Kamu akan merasa petir memukulmu dengan keras

2. Kamu akan merasa petir memukulmu dengan keras Keadaan yang dirasakan tubuh setelah tersambar petir (abc.net.au)

Orang-orang yang pernah mengalaminya mengaku bahwa tubuh mereka seakan ditangkap dan ditabrak oleh kereta barang. Bagaimanapun petir memiliki energi yang sangat besar meskipun tanpa massa yang besar pula. Saat petir menyambarmu, kamu tidak akan mengetahui apa yang terjadi di sekitar dan tidak memiliki kontrol akan tubuhmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"