Apa yang Terjadi Jika Kumis Kucing Dipotong ? Ini Jawabannya

Apa yang Terjadi Jika Kumis Kucing Dipotong ? Ini Jawabannya

Kumis kucing sendiri adalah rambut tebal yang tumbuh pada bagian pipi kucing. Perlu kalian ketahui bahwa kumis tersebut bukanlah anggota tubuh biasa bagi kucing karena bisa dibilang ini sangat bermanfaat bagi kucing pastinya. 

Nah biar kalian paham kita masuk dulu ke pembahasan manfaat kumis bagi kucing, yuk intip penjelasannya :

Foto Kumis Kucing, Sumber : onecms.io

1. Sebagai penyeimbang tubuh

Selain istimewa, kumis tersebut ternyata berfungsi sebagai penyeimbang tubuh si kucing agar tidak jatuh saat berjalan.

2. Sebagai alat bantu saat gelap

Meskipun berada di dalam gelap namun kucing dapat menyesuaikan dirinya menggunakan kumisnya untuk merasakan angin dan membantu berjalan.

3. Terlihat Lucu dan Imut

Tidak dipungkiri bahwa kumis pada kucing akan menambah kesan imut dan lucu.

4 Alat Pengukur

Kucing yang akan masuk ke dalam lubang dapat mengukur lebar lubang tersebut dengan kumisnya. Jika kumisnya tidak masuk ke dalam lubang, maka dia tau bahwa badannya juga tidak bisa masuk. Itu sebabnya kucing jarang terjepit pada lubang yang sempit.

5. Indikasi suasana hati kucing

Meskipun tidak bisa bicara, kita dapat tau suasana hati kucing lho. Misalnya kumis yang kaku berarti kucing sedang agresif. Sementara saat puas, kumis terlihat sempurna dan ujungnya sedikit tertarik ke bawah.

Itulah manfaat kumis bagi kucing, jika kalian bisa bayangkan kan jika kumis kucing dipotong pasti akan sangat menyiksa si kucing. Kucing nantinya tidak bisa menyeimbangkan tubuh saat berjalan hingga sebagai alat vital kucing untuk bergerak mengetahui kondisi sekitarnya. 

Perlu dipahami bahwa Tuhan telah menciptakan segala hal dari yang terlihat remeh temeh hingga begitu besar kelihatan pasti ada manfaatnya, jadi bisa dipahami bahwa memotong kumis kucing sama dengan menyiksanya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"