Apa yang Kira-Kira Akan Terjadi Jika Manusia Berhenti Melahirkan Selama 30 Tahun? Ini Jawabnya!

Apa yang Kira-Kira Akan Terjadi Jika Manusia Berhenti Melahirkan Selama 30 Tahun? Ini Jawabnya!

Pertumbuhan populasi memang sangat pesat selama puluhan tahun terakhir. Wajar saja karena zaman dahulu belum ada teknologi alat kontrasepsi, belum ada kebijakan keluarga berencana, dan belum ada batasan usia menikah.

Namun sekarang, setelah begitu padatnya populasi manusia di banyak negara dan kota, serta banyaknya masalah dari kepadatan tersebut, baru deh angka kelahiran ditekan. Meski ya, tak ngaruh-ngaruh amat.

Karena populasi yang begitu tinggi, sumber daya alam dan kelestarian alam jadi terancam. Banyak lahan hijau yang ditumbuhi pohon dibabat habis untuk rumah penduduk, atau dibuat pabrik, dan dieksploitasi hasil alamnya. 

Sadar gak sih geng, kalau semua itu gak dihentikan maka lama kelamaan semua hutan dan lahan hijau habis. Sedih banget kan? Kalau hutan dan lahan hijau menipis, bumi akan semakin panas. Seperti yang sudah diprediksi salah satu ilmuwan sains Stephen Hawking.

Fisikawan Stephen Hawking (news.detik.com)

# Prediksi Stephen Hawking

Stephen Hawking adalah seorang fisikawan teoretis sekaligus pengarang yang karya ilmiahnya begitu banyak dan berjasa bagi perkembangan ilmu pengetahuan.

Sebagai seorang fisikawan dan ilmuwan jenius, Hawking sudah memprediksi bahwa pada tahun 2600 bumi akan jadi planet yang panas. Bumi juga akan terus memancarkan energi infra merah.

Namun, hal itu bisa lho dicegah dengan cara manusia berhenti berkembang biak selama 30 tahun. Sehingga bumi bisa beristirahat.

# Apa yang Akan Terjadi Jika Manusia Berhenti Berkembang Biak Selama 30 Tahun? 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"