Apa Sih Hobinya Orang-Orang Sukses dan Terkenal di Dunia?

Apa Sih Hobinya Orang-Orang Sukses dan Terkenal di Dunia?

Sebenernya, hobinya rangorang sukses dan terkenal di dunia apa sih? Kalo ada yang nanya begitu, mungkin mereka sedang membayangkan betapa enaknya hidup jadi orang kaya seperti yang mereka idam-idamkan.

Bisa aja kita berpikir karena mereka bergelimang harta, mereka tinggal beli ini-itu begitu aja. Nggak gengs, nggak! Hobi mereka yang pasti bukanlah menghambur-hamburkan uang atau cuma pesta pora. 

Sebaliknya, hobi mereka cenderung lebih simpel. Gak banyak ngeluarin uang kok. Dan itu udah mereka gemari sejak lama agar mereka tetap mempelajari hal-hal baru.

Hobi juga bisa jadi kegiatan untuk 'me-time'-nya mereka, meredakan stres, dan menjauhkan diri dari depresi.

Kalo gitu, apa aja sih hobinya orang-orang sukses dan terkenal di dunia? Dilansir dari Business Insider via Kumparan, ini hobi-hobi orang sukses dan terkenal di dunia.

1. Kate Middleton

1. Kate Middleton Kate Middleton lagi mewarnai tuh~ (vanityfair.com)

Sebagai anggota Kerajaan Inggris, Kate Middleton gak pernah lepas dari perhatian media. Yang kecil-kecil aja diperhatikan, termasuk juga hobinya.

Soal hobi, Kate suka mewarnai. Hobi Kate ini simpel karena dia emang suka tuh menambahkan warna di buku mewarnai. Hal ini pernah dijelaskan suaminya, Pangeran William.

Kate meyakini bahwa hobinya ini bisa memberikan efek meditasi dan ketenangan pikiran. Kalian bisa juga nih tiru hobi Kate Middleton. Rutin mewarnai ternyata bisa mengurangi stres lho.

2. Tom Hanks

2. Tom Hanks My uncle Tom dan koleksi mesin tiknya (variety.com)

Aktor senior Hollywood ini ternyata punya hobi yang unik. Gak tau sih, apa 'my uncle' Tom ini ngeluarin banyak uang atau nggak.

Pokoknya, dia tuh suka banget ngoleksi mesin tik. Iya, mesin tik jaman dulu itu loh, bahasa Ainggraisnya 'typewriter'. 

Hobinya ini bahkan udah dia geluti sejak tahun 1978. My uncle Tom menggunakan mesin tik setiap hari karena ia suka mendengar suara khas yang dihasilkan.

3. Warren Buffet

3. Warren Buffet Warren Buffet dan ukulelenya, jago lho~ (marketwatch.com)

Dia dikenal sebagai pengusaha yang sukses secara global. Dia juga dicatat oleh majalah Forbes karena menduduki peringkat atas jajaran orang tajir dunia.

Soal hobi, paman Buffet yang juga CEO Berkshire Hathaway ini amat mencintai alat musik ukulele.

Pernah ada kabar kalo paman Buffet sering menggunakan keahliannya bermain ukulele untuk penggalangan dana. Dia juga mendonasikan ukulele untuk dipelajari anak-anak. Asik gak tuh, paman Buffet ini?

4. Oprah Winfrey

4. Oprah Winfrey Tante Oprah lagi baca buku nih (oprah.com)

Oprah Winfrey juga dikenal sebagai presenter kondang Amerika Serikat. Doi juga dikenal karena tajir luar biyasak!

Tapi urusan hobi, tante Oprah lebih suka baca buku! Baca buku gengs, baca buku! Simpel banget kan tuh?

Menurutnya, gak ada aktivitas apa pun yang bisa menggantikan pengalaman membaca. Dengan membaca, katanya, kita seolah bisa pindah ke dunia baru lewat kata-kata dan bahasa.

Emang jempolan abis sih tante Oprah ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"