Apa Saja Tantangan Menikah dengan Bule? Kamu yang Pengen Nikah Ama Bule Wajib Tahu!

Apa Saja Tantangan Menikah dengan Bule? Kamu yang Pengen Nikah Ama Bule Wajib Tahu!

Belum lama ini, publik dibikin senang dengan sebuah pernikahan berdarah campuran antara bule cantik dari Manchester dan pria asal Magelang Jawa Tengah. Lantaran pasangan ini dinilai serasi.

Meskipun kelihatannya menyenangkan dan seru. Menikah dengan seseorang yang punya latar belakang negara berbeda tentu gak selalu mudah. Jangankan negara berbeda. Yang satu negara atau satu suku aja kadang ada aja masalahnya.

Jadi, buat kamu yang pengen punya pasangan bule. Harus cari tahu dan mempelajari dulu tantangan menikah dengan orang beda kewarganegaraan.

# Tantangan Menikah dengan Orang Asing Menurut Psikolog

Bule Manchester menikah dengan pria Magelang (quibiz.net)

Bona Sardo, psikolog dari Universitas Indonesia menyebutkan bahwa tantangan yang akan kamu temui ketika menikah dengan orang berbeda kewarganegaraan bisa jadi sama denga orang yang menikah dengan kultur dan ras yang beda. Sebab sama-sama butuh penyesuaian.

Namun, tentu perbedaan nilai dan budayanya jika berbeda kewarganegaraan jauh lebih kompleks. Itulah yang bisa memicu berbagai konflik dalam perkawinan.

"Tantangan lain terkait dengan lokasi tempat tinggal, apakah bersedia untuk tinggal di satu negara? Kalau bersedia, apakah bersedia juga melepaskan pekerjaan dari negara asal dan siap untuk mencari pekerjaan di negara yang baru? Tantangan lain bisa jadi terkait dengan gaya komunikasi, makanan, dan lainnya," ujar Bona.

# Aspek Legal Ketika Menikah dengan Bule

Linda Setiawati, psikolog Personal Growth menjelaskan. Tak hanya berhadapan dengan aspek legal yang berhubungan dengan persiapan. Pasangan beda kewarganegaraan juga akan berhadapan dengan perbedaan budaya, nilai yang diyakini, dan soal pengaturan peran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"