Apa Itu Word of Affirmation? Berikut Ciri dan Daftar Zodiak yang Dominan di Dalamnya

Apa Itu Word of Affirmation? Berikut Ciri dan Daftar Zodiak yang Dominan di Dalamnya

Belakangan ini, istilah Word of Affirmation sering kita dengar. Word of affirmation sendiri merupakan salah satu dari love language atau bahasa cinta yang dimiliki oleh seseorang. Bentuk word of affirmation atau ungkapan afirmasi setiap orang pun bisa berbeda-beda.

Bentuk bahasa cinta atau love language lainnya yakni quality time (waktu pertemuan), act of service (melakukan tindakan), physical touch (sentuhan fisik), dan receiving gift (menerima/memberi hadiah).

Mengetahui love language yang dimiliki pasangan, tentu menjadi hal istimewa tersendiri, tak terkecuali jika bahasa cinta mereka adalah word of affirmation. Dengan begitu, kita bisa menggunakan cara yang lebih baik saat mengungkapkan kasih sayang.

Apa itu word of affirmation?

Word of affirmation adalah love language di mana cara mengungkapkan kasih sayang didominasi dengan ungkapan kalimat positif atau pujian. Seperti mengatakan "aku sayang kamu", "kamu pasti bisa", "aku akan selalu mendukungmu", "hari ini kamu terlihat cantik", dan lain sebagainya.

Bagi seseorang yang memiliki bahasa cinta seperti di atas, mendengar dukungan dan pujian dari seseorang yang mereka sayang adalah sesuatu hal yang sangat berarti.

Nggak cuma gimana mereka menerima kasih sayang, orang dengan bahasa cinta ungkapan afirmasi juga akan melakukan hal sama pada seseorang yang mereka sayang.

Mereka nggak akan ragu atau malu mengungkapkan kasih sayang dan memberikan semangat dalam bentuk kata-kata atau tulisan. Dengan begitu, mereka juga akan ikut bahagia karena bisa menyalurkan kasih sayangnya.

Ilustrasi Pasangan dengan Love Language Word of Affirmation (Orami)

Ciri-ciri seseorang dengan love language berupa word of affirmation:

1. Sering mengucapkan I love you atau I miss you ke pasangan

2. Memberikan semangat dalam bentuk tulisan

3. Mengucapkan bahwa mereka sangat bersyukur dan bangga kepada pasangan

4. Menyebutkan bahwa mereka tidak akan berhasil mencapai sesuatu tanpa bantuan dari pasangan

5. Mengatakan bahwa pasangan merupakan sosok berharga di hidupnya

6. Berterima kasih atas peran pasangan selama ini.

Berdasakan zodiaknya, seseorang juga bisa ditebak bentuk love languagenya, lho. Meski pada dasarnya setiap zodiak memiliki word of affirmation sebagai love language, tentu saja ada beberapa zodiak yang bahasa cintanya didominasi dengan word of affirmation. Zodiak dengan love language berupa word of affirmation antara lain:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"