Apa Itu Gabut? Sebenarnya Ada Banyak Maknanya Lho

Apa Itu Gabut? Sebenarnya Ada Banyak Maknanya Lho

Sering gak sih kita mendengar atau membaca status kawan atau orang yang kita kenal dengan istilah gabut, entah lagi gabut nih, aku gabut beud, kenapa ya aku gabut?

Tentunya bahasa ini tak sesuai dengan EYD, namun mau gimana, kita juga kudu tau bahasa gaul juga deh. Nah berikut deh penjelasan terkait "apa itu gabut".

Apa itu gabut? (stockphoto.com)

Arti Gabut 1

Kamu harus paham karena tinggal di negara +62 dan di era zaman now. Dan penjelasan tentang kata "Gabut" pada zaman ini ya sejenis galau atau bete gitu.

Sebenarnya kalau dibahas lebih mendalam juga bisa diartikan sebaggai keluh kesah, lagi mager, badmood, atau lagi malas melakukan apapun. Nangkep kan poinnya?

Arti Gabut 2

Belum lama juga kata "gabut" juga sempat viral di tahun 2014 sampai 2015-an gengs. Saat itu gabut sering banget digunakan untuk menyindir orang.

Pasalnya, sindiran itu tertujukan untuk orang yang suka menerima gaji buta. Gaji Buta disingkat menjadi "gabut". Nah pada tahun itu artinya ya kurang lebih seperti itu.

Nggak jelas beut (kumparan.id)

Arti Gabut 3

Gabut juga bisa diartikan dengan makna "Gajelas Beut" sampai saat ini ungkapan seperti itu juga masih aja ada yang menggunakan kok gengs.

Hal ini biasanya dipicu karena tingkat kesetresan yang lumayan melanda seseorang yang akhirnya mempengaruhi prilakunya jadi gajelas banget alias gajelas beut or gabut.

Arti Gabut 4

Namun gak cuma sebagai ungkapan rasa malas, keluh kesah, dan gaji buta saja lho gengs. Kalau ditarik lebih dalam makna gabut adalah "Belaga Buta".

Hal ini sering digunakan anak-anak perkotaan yang biasanya suka songong dan ngatain orang yang menabraknya dengan ucapan, "gabut loe?" alias belaga buta.

Cara mengatasi gabut (kapsulbioenergi.com)

Cara Mengatasi Gabut yang Benar

Tentunya ada dong cara untuk mengatasi gabut dalam arti yang sedang viral di zaman now. Berikut cara-caranya.

  • Berdo’alah agar terhindar dari gabut
  • Mengevaluasi diri sendiri
  • Meminta nasihat orang
  • Menerima keadaan dan mensyukurinya
  • Melakukan suatu kegiatan yang dapat membuat kamu bahagia
  • Kerjakan sesuatu yang kamu bisa
  • Jangan pernah tidak percaya diri
  • Mencari kesibukan
  • Jangan sering menyendiri
  • Cari teman yang asyik dan memiliki kegiatan yang bermanfaat

Jadi itulah yang dimaksud dengan apa itu gabut. Jadi udah tau kan penjelasannya di jangan bingung ya kalau ada yang bilang gabut gitu gengs. Lihat sikonnya juga, karena akan beda arti pula nantinya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"