Apa Bener Kucing Punya Sembilan Nyawa? Simak Deh Penjelasannya ...

Apa Bener Kucing Punya Sembilan Nyawa? Simak Deh Penjelasannya ...

Apa benar seekor kucing tuh punya sembilan nyawa? Kelihatannya bener sih, tapi gimana sih penjelasannya? Simak deh.

Kalian pernah ngeliat aksi-aksi yang dilakukan kucing? Termasuk nekat nggak sih mereka tuh? Coba aja liat kalo nyebrang main lari gitu aja, manjat pohon nggak takut jatoh, macem-macem deh. Nggak tau deh nyari atau ngejar apa. Misterius.

Meski aksi mereka cukup gila, mereka kok bisa nyaris nggak meleset ya? Kayak nggak bisa mati aja gitu. Ada yang bilang kalo kucing tuh punya sembilan nyawa lho gengs.

Liat aja tuh kelakuannya, hih! (sortra.com)

Ya, mitos ini telah dilekatkan pada kucing mana pun dari masa ke masa. Nggak cuma di Indonesia aja yang tau hal ini, seluruh dunia pun tau tentang mitos 9 nyawa hewan yang cukup dekat dengan manusia ini.

Tapi emang bener ya kucing tuh punya sembilan nyawa?

Seperti dikutip dari laman Mirror.co.uk, kucing sebenernya jelas nggak punya sembilan nyawa lah. Alasan kenapa kucing disebut punya sembilan nyawa karena kucing mendapat reputasi untuk bereinkarnasi. Apalagi karena kucing juga punya kemampuan untuk melompat dan mendarat dengan baik.

Tuh kan, emang gitu kucing tuh (reddit.com)

Kucing sering banget kan tuh manjat pohon tinggi dengan lincah. Mereka juga bisa menyelinap di berbagai tempat yang kadang sulit terjangkau. Mereka juga dianugerahi kemampuan lari yang kenceng banget, jago lompat pula.

Pokoknya, kemampuan luar biasanya banyak dilakukan terutama untuk perlindungan dirinya. Lari-lari di atas atap rumah, bahkan keliatannya baik-baik aja tuh saat mereka jatoh dari ketinggian tertentu. Gokil!

Mereka bisa "nekat" karena punya 9 nyawa gengs, hehe (youtube.com)

Jadi, kemampuan mendarat yang baik itulah yang membuat kucing keliatannya punya sembilan nyawa. Belum lagi karena kucing punya susunan tulang belakang yang amat fleksibel. Susunan tulang belakang hewan ini bahkan lebih banyak dibandingkan dengan manusia.

Soal mitos sembilan nyawa tuh nggak lepas dari sejarah panjang gengs. Mitos itu berawal sejak zaman Mesir Kuno silam gengs. Jaman dulu, kucing sering dianggap sebagai titisan dewa. Mereka juga dipuja oleh masyarakat di jaman itu.

Angka sembilan (9) dalam mitos nyawa kucing itu dianggap sebagai angka yang melambangkan kekuatan mistis dan supranatural. Orang-orang Mesir Kuno percaya bahwa kucing tuh dianugerahi oleh dewa berupa sembilan nyawa.

9 nyawa juga tak terlepas dari mitologi jaman Mesir Kuno (boredpanda.com)

Selain itu, orang Mesir juga menganggap bahwa angka sembilan adalah angka yang ajaib. Angka itu dipercaya kerap membawa keberuntungan buat banyak orang.

Sementara buat orang Yunani Kuno, angka sembilan merujuk pada trinitas dan angka mistik gengs.

Jadi, itu dia beberapa hal yang bisa menjelaskan kenapa seekor kucing dianggap punya nyawa sembilan. Bukan karena beneran punya sembilan nyawa, tapi karena kemampuan-kemampuan yang mereka miliki.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"