Anies Baswedan Jadi Pahlawan Transportasi, Sejajar Dengan Elon Musk Karena Ini

Anies Baswedan Jadi Pahlawan Transportasi, Sejajar Dengan Elon Musk Karena Ini

Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) membuat daftar 21 Heroes 2021 di bidang transprotasi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinobatkan sebagai salah satu 'pahlawan transportasi'. 

TUMI adalah organisasi inisiatif penerapan global pada mobilitas berkelanjutan. Tujuannya buat mengubah mobilitas untuk kepentingan manusia dan lingkungan. Untuk masa depan yag lebih baik gitu lah gengs.

Transformative Urban Mobility Initiative (urbannet.info)

Anies disejajarkan oleh Elon MuskPendiri SpaceX dan CEO Tesla yang berbasis di Amerika Serikat (AS). Dari 21 Heroes 2021, Tesla ada di urutan 6 dan Anies di urutan 17.

Urutan pertama ditempati sama Menteri Pemerintah dari Wilayah Ibu Kota Brussels, Belgia, Elke Van den Brandt. Kemudian Sekretaris Transportasi dari Medellín Colombia, Carlos Cadena-Gaitán dan Manajer Transportasi & Mobilitas, Dewan Kota Lviv, Ukraina, Andriy Bilyy.

TUMI menjelaskan alasan Anies dimasukkan jadi Pahlawan Transportasi. Dia dinilaibaik kinerjanya ketika memimpin pembuatan sistem transit di Jakarta. Anies dianggap telah berhasil menyediakan 63 km jalur sepeda sekaligus melakukan integrasi layanan transportasi publik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"