Aneka Baju Muslim yang Cocok Dipakai Saat Lebaran

Aneka Baju Muslim yang Cocok Dipakai Saat Lebaran

Menjelang lebaran, umat Muslim biasanya akan mempersiapkan baju yang akan dipakai di hari raya. Berbeda dengan pakaian sehari-hari, baju lebaran umumnya adalah busana panjang yang lebih sopan dan tertutup. 

Nah, biar kamu nggak bingung memilih model aneka baju muslim yang cocok, berikut ini beberapa rekomendasi pakaian yang pas digunakan saat lebaran nanti.

Gamis

Gamis Gamis (zalora.co.id)

Gamis merupakan sejenis jubah atau baju kurung yang umum digunakan di Timur Tengah dan negara mayoritas muslim lain. Nama gamis sendiri berasal dari kata khomis, yaitu baju sepanjang mata kaki dengan lengan panjang.

Menyerupai maxi dress, gamis cocok untuk dipakai saat lebaran, kamu tinggal menambahkan pashmina, kerudung, atau menutupi rambut dengan turban.

Fashion designer local juga biasanya mengeluarkan koleksi gamis mereka jelang lebaran, misalnya Ria Miranda, Ivan Gunawan, Zaskia Sungkar, dan Jenahara.

Kaftan

Kaftan Kaftan (tokopedia.com)

Selain gamis, kamu juga bisa lho pakai kaftan untuk lebaran nanti. Kaftan juga masuk dalam daftar baju muslim yang cocok untuk para wanita yang ingin tampil tertutup tapi tetap fashionable

Mirip seperti gaun panjang yang longgar pada umumnya, keunikan kaftan terletak pada bentuknya yang menyerupai huruf T, yaitu lebih lebar pada bagian pundak dan lengan, lalu mengkerut pada perut. 

Pada kerutan di perut itu biasanya ditambahkan aksesoris seperti manik-manik atau bebatuan yang mempercantik kaftan.

Abaya

Abaya Abaya (lazada.co.id)

Lebaran lebih suka aneka baju muslim yang simpel? Mungkin kamu bisa coba pakai abaya tahun ini.

Busana khas Timur Tengah ini biasa juga disebut sebagai gamis Arab. Modelnya sederhana, longgar, nggak memperlihatkan bentuk tubuh, dan tersedia dalam berbagai bahan, warna, dan motif. Nggak selalu hitam, abaya juga ada yang warna-warni lho!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"