Aneh Bin Ajaib, 5 Desa di Dunia yang Unik, Ada yang Penduduk Laki-lakinya Bertubuh Kekar

Aneh Bin Ajaib, 5 Desa di Dunia yang Unik, Ada yang Penduduk Laki-lakinya Bertubuh Kekar

Biasanya dalam sebuah desa  terdapat aturan-aturan yang berlaku dan harus dipatuhi oleh seluruh warga di desa itu. Ternyata beberapa desa di negara-negara dunia dikenal sebagai desa yang unik. Mereka memiliki aturan yang cenderung aneh. Misalnya ada desa yang menyuruh semua warganya telanjang dalam beraktivitas.

1.    Cap d’Adge

Desa pertama ini ada di Prancis. Lokasinya berada di dekat pesisir pantai di Prancis. Ternyata ada aturan yang memperbolehkan warganya untuk telanjang saat beraktivitas. Meski boleh telanjang, tidak semua warga atau pendatang mau melakukannya karena mungkin dianggap risih.

Saat malam hari tiba, cuaca yang panas berubah menjadi dingin. Makanya saat malam hari tidak ada warga yang berani telanjang dan memilih mengenakan pakaian agar tidak kedinginan. Desa ini dekat dengan kawasan pariwisata pantai yang terkenal, hampir semua turis dari seluruh dunia datang ke tempat ini.

5 Desa di Dunia yang Punya Aturan Berbeda (Liputan6.com)

2.    Noiva do Cordeiro

Desa ini berasa di dalam hutan Amazon, Brasil Di desa ini hanya dihuni oleh para wanita dan tidak ada laki-laki. Jumlah wanita yang berada di desa itu sekitar 600 orang. Para wanita mengerjakan aktivitas yang dilakukan oleh para laki-laki. Bagi warga yang sudah menikah mereka dilarang tinggal bersama suami dan anak. Suami dan anak diperbolehkan bertemu saat akhir pekan saja.

3.    Hogeway

Kembali ke wilayah Eropa, tepatnya di Belanda ada desa bernama Hogeway. Desa ini dihuni oleh para lansia yang kebanyakan sudah pikun. Lansia ini tidak lagi tinggal dengan keluarganya. Desa ini malah sekilas mirip panti jompo yang memiliki kawasan sangat luas.

Meskipun seluruh warga di dalamnya adalah para lansia dan orang tua,tetapi tetap saja ada beberapa orang yang ditugaskan untuk merawat dan menjaga orang tua ini agar tetap dalam keadaan baik-baik saja, salah satunya dengan pengawasan kamera CCTV di setiap sudut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"