Anak Tenggelam di China, Akibat Ibu Asyik Bermain Ponsel

Anak Tenggelam di China, Akibat Ibu Asyik Bermain Ponsel

Ponsel memang kadang dapat membuat kita lupa akan apa yang kita lakukan. Akibat ponsel sering kali ada kejadian masakan gosong, pakaian terbakar karena strika, kebakaran dll. Kali ini ada kejadian yang nyaris banget dapat menghilangkan nyawa orang.

Sang anak yang tenggelam ketika ibu tengah asyik dengan Phonsel (Uzone.com)

Vidio ini menjadi viral lantaran seorang anak di China hampir meregang nyawa lantaran ia tenggelam. Di dalam vidio tersebut nampak aksi teledor sang Ibu yang sibuk dengan phonselnya yang mengakibatkan anak nya tenggelam dan dia tidak tahu.

Anak tersebut diketahui bernama Xiao Ai yang sempat menghebohkan jagat sosial media lantaran dia yang hampir meregang nyawa akibat ibunya yang lalai dan sibuk oleh ponsel. 

Kejadian tersebut terjadi di pusat rekreasi yang berada di distrik cangsan, Fuzhou, Fujian, untuk merayakan ulangtahun Xiao Ai yang pertama. 

Awalnya bayi itu nampak baik saja dan terlihat bahagia ketika tengah berenang di atas pelampung. Siapa sih anak kecil yang gak seneng kalo main air. Sang ibu mungkin berfikiran kalau pelampung yang menopang anak nya itu aman, namun tanpa disadari anaknya tiba-tiba terjungkil terbalik dengan posisi kepala di dalam air dan kaki di atas.

Semua itu berawal dari Xiao Ai yang menggunakan pelampung leher untuk mengambang di kolam yang diperkirakan seluas 4 Meteran. Namun karena sang ibu menganggap pelampung leher itu terlalu besar tuk Xiao Ai maka sang ibu menggantikan pelampung itu dengan pelampung bundar yang berwarna kuning.

Mungkin karena pelampung itu kurang seimbang tuk menopang bocah berusia satu tahun ini lalu kemudian pelampung ini terbalik dan membuat sang anak tenggelam. Ditambah dengan sang ibu yang saat itu sedang menjawab telepon ketika xiao Ai sedang berusaha menyelamatkan dirinya dari pelampung yang terbalik.

Dari rekaman CCTV di pusat rekreasi tersebut memperlihatkan bahwa Anak itu tenggelam selama 1 menit berjuang tuk bertahan hidup di dalam air. Lalu kemudian ibunya menyadari dan menolong anak itu yang sudah dalam kondisi lemas karena lama tenggelam.

Ahirnya bersama petugas pusat rekreasi sang Ibu melarikan Xiao Ai ke rumah saki yang mengharuskan sang Ibu dan staf kolam renang tuk menginap semalaman menjaga sang anak di Rumah sakit.

Menurut beberapa sumber staf kolam berjanji tuk membayar sebagian dari tagihan perawatan medis si bocah malang Xiao Ai.

Mengutip dari Telset,id, The Sun, Polisi masih mempelajari CCTV di kolam renang itu. Polisi belum memutuskan , siapa yang berhak disalahkan tuk aksi kelalaian tersebut.

Sungguh naas nasib bocah ini, Buat para orangtua ketika sedang meakukan sesuatu usahakan tidak aktif bermain ponsel. Karena kejadian itu bisa di mana saja dan kapan saja. Semoga kisah ini bisa jadi pelajaran bagi semua.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"