Anak Sapi Berkepala Dua Bikin Heboh Warga Probolinggo: Kok Bisa Ya?

Anak Sapi Berkepala Dua Bikin Heboh Warga Probolinggo: Kok Bisa Ya?

Anak sapi bikin heboh warga Probolinggo, jadi pusat perbincangan dan tontonan banyak orang, emang kenapa sih tuh anak sapi?

Usut punya usut ya ada seekor anak sapi betina yang punya dua kepala, empat mata dan dua mulut tapi satu badan. 

Pasalnya sapi ajaib ini milik  Sukim atau Arsid warga Blok Munder dan desa pondok wuluh warga kecamatan kabupaten Probolinggo.

Emang sih ini diketahui bukan yang pertama kalinya terjadi meski jarang ditemui. Namun, apakah ini pertanda sesuatu atau hanya kelainan genetika saja, berikut penjelasan dari dokter hewan.

“Memang kejadian ini jarang atau langka ditemukan soal lahirnya anak sapi berkepala dua kalau manusia itu disebut kembar siam,” ujar Dokter Hewan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) wilayah Bantaran Kabupeten Probolinggo, drh Dandi Narindra Prabowo, Selasa 11 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, sapi berkepala dua secara medis dinilai memiliki kelainan atau lahir abnormal. Oleh karena itu, tim medis dinas peternakan Kabupaten Probolinggo telah mendatangi pemilik sapi tersebut.

“Kalau dilihat kondisinya sulit untuk tumbuh normal karena tidak ada keseimbangan. Sebab dilihat dari rahang atas dan bawah sapi tersebut tidak sama,” katanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"