Anak Jenius! Calon Wisudawan Teknik Listrik Di Usia 9 Tahun

Anak Jenius! Calon Wisudawan Teknik Listrik Di Usia 9 Tahun

Laurent Simons, di usianya yang baru 9 tahun sudah hampir menyelesaikan kuliahnya di teknik listrik di University of Technology Eindhoven, Belanda.

Selain akan menjadi wisudawan termuda, Laurent juga seorang anak yang pintar melebihi mahasiswa lain di kampus tersebut. Gelar sarjana akan diperolehnya hanya dalam waktu 9 bulan.

Calon sarjana termuda (shakya.lk)

Universitas sangat kagum dengan kemajuannya setelah menyelesaikan sekolah menengah dalam satu tahun.

Direktur program Sjoerd Hulshof mengatakan, "Setiap profesor sangat antusias memiliki Laurent dan bagi kami ini adalah situasi yang unik. Tentu saja karena dia adalah siswa termuda yang pernah kita miliki."

Menurut Guinness Book of World Records, orang Amerika yang menjadi sarjana termuda adalah Michael Kearney berusia 10 tahun empat bulan. Saat itu, ia dinyatakan lulus pada Juni 1994.

Laurent Simon anak genius (edition.cnn.com)

Dikutip dari New.sky.com, anak laki-laki yang memiliki IQ 145 ini ingin menyelesaikan program PhD di bidang kesehatan. Ia bercita-cita ingin mengembangkan organ buatan untuk manusia dan membuat tubuh tiruan seperti terminator.

Penelitiannya di Eindhoven adalah tentang proyek penelitian yang melibatkan neuron dan koneksi untuk menguji efek dari berbagai obat pada otak.

Laurent mengunggah caption tentang impiannya itu di akun instagram-nya. Unggahan tersebut ada foto Arnold Schwarzenegger-nya dong yang lagi berpose bersama model kerangka T-800 ikonik di serial film "Terminator".



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"