Amalan Nabi Yusuf: Kamu Wajib Cobain Gaes!

Amalan Nabi Yusuf: Kamu Wajib Cobain Gaes!

Bagi saudara Muslim, pernahkah kalian mendengar istilah hizib? Pasalnya hizib itu adalah amalan yang fungsinya untuk mahabbah atau haibah. 

Kalau kamu masih asing dengan istilah mahabbah atau haibah mungkin bakalan kedengaran lebih familiar dengan kata pengasihan. 

Sudahkah kalian melankukan amalan pengasih untuk memikat seseorang yang kita sukai? Katanya sih Nabi Yusuf sendiri pernah melakukannya lho.

Amalan Nabi Yusuf AS (konsultasisyariah.com)

Nabi Yusuf adalah putra ke-7 dari 12 putra-putrinya Nabi Ya'qub AS. Keistimewaan yang dianugerahi dari Allah adalah ketampanannya yang luar biasa.

Sehingga wanita pada saat itu sampai mengejar-ngejar beliau. Namun ternyata perjalanan hidup Nabi Yusuf itu gak selalu mulus. 

Beliau pernah dibuang oleh saudaranya sendiri lantara masalah iri dan dengki karena masalah perhatian ayah mereka.

Dari serangkaian kisah Nabi Yusuf AS akhirnya menjadi beberapa doa yang terkenal dengan nama doa dan hizib Nabi Yusuf gengs.

Katanya sih asalkan kita yakin sama Allah SWT kalau kita melakukan amalan nabi Yusuf, khasiatnya akan langsung terasa.

Tapi perlu digaris bawahi ya gengs, amalan ini cuma dimaksudkan untuk masalah cinta ke sesama manusia dan yang terpenting adalah agar kita bisa lebih mendekatkan diri karena Allah SWT.

Sebenarnya Hizib sendiri adalah doa/wirid yang dibuat oleh orang-orang pilihan seperti Wali atau Ulama.

Hizib pun ada banyak ragamnya seperti, Misalnya saja Hizib Nawawi adalah amalan hizib yang disusun oleh Syekh Muhyiddin Zakariyya Yahya An- Nawawi. 

Tentunya orang-orang pilihan yang mampu menyusun hizib tentu saja bukanlah orang sembarangan. 

Ada beberapa contoh amalan Hizib seperti di bawah ini:

Hizib (planet.merdeka.com)

Allahummaj ‘alnii nuuru Yusufa ‘ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatani.

Artinya: “Ya Allah ya Tuhan kami, jadikanlah nur cahaya (ketampanan) Nabi Yusuf AS atas wajahku, barang siapa yang melihatku ia menjadi kagum dan cinta kasih kepadaku."

Hizib (planet.merdeka.com)

Wallahu a’lam bisshowab.

Sesungguhnya manusia hanyalah berkewajiban untuk senantiasa berikhtiar dan berusaha semampunya. Selebihnya, biarlah Allah yang akan memutuskan untuk menghendaki atau tidak. Karena mengusahakan suatu hal tanpa do’a adalah kesombongan. 

Dan berdoa maksimal tanpa mengupayakan tindakan merupakan suatu kebohogan. Maka kewajiban kita manusia adalah berupaya dalam usaha dan do’a agar Allah senantiasa menolong.

Jadi itulah beberapa amalan Nabi Yusuf yang bisa kita amalkan setiap hari. Semoga kalian dapat gebetan yang kalian inginkan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"