Allan Wangsa Meninggal Dunia, Sempat Tolak Cuci Darah?

Allan Wangsa Meninggal Dunia, Sempat Tolak Cuci Darah?

Siapa yang nggak kenal sama Allan Wangsa? Dia adalah presenter, youtuber sekaligus pemenang Big Brother Indonesia tahun 2011. Ia dikabarkan meninggal dunia pada Hari Selasa, 4 Februari 2020. 

Sang sahabat Richard Ricardo sempat mengunggah story Instagram kabar duka. "Inalillahi wa innailaihi rojiun sahabat aku @allanwangsa. Semoga tenang kamu di sana yah lan. Merinding kaget gak nyangka di situasi lagi karaokean sama teman-teman MC dari Jakarta dapat kabar dari sahabat-sahabat kita kamu udah pergi untuk selamanya Ya Allah, sahabatku di sana berikan dia tempat yang layak disisiMu amin Ya Allah lapangkan jalannya," tulisnya.

Allan Wangsa (tribunnews.com)

Nggak hanya Richard aja yang merasa terpukul. Rekan lainnya seperti Jovi Adhiguna, Cherly Juno, dan Anwar Pun turut mengungkapkan rasa sedihnya.

Sementara itu, apa sih penyebab meninggalnya Allan Wangsa? Fahmi Aditian, salah satu rekannya mengungkapkan penyakit yang diderita Allan sebelum meninggal. Gagal ginjal diduga menjadi penyebabnya. 

Allan Wangsa (tempo.co)

"Gagal ginjal yang aku tahu. Udah stadium 4," ujar Fahmi Aditian, melansir dari Detikcom. Ia juga menambahkan kalo Allan Wangsa seharusnya punya jadwal cuci darah. Akan tetapi, dia nggak bersedia melakukannya.

"Terakhir disuruh cuci darah. Tapi Allan nggak mau," jelas Fahmi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"