Aliran Agama Kristen Di Indonesia Ini Dianggap Sesat Karena Ajarannya Yang Menyimpang

Aliran Agama Kristen Di Indonesia Ini Dianggap Sesat Karena Ajarannya Yang Menyimpang

Aliran sesat dalam suatu agama lahir karena penafsiran kitab yang keliru, dan pendekatan kepada tuhan yang berbeda setiap individu juga turut menyebabkan perpecahan dalam suatu agama.

Kenyataannya setiap agama di dunia ini memngajarkan kasih dan kebajikan, hanya pemeluknya saja menerapkan dengan cara yang salah. Begitu pula dengan agama Kristen, Aliran sesat dalam Kristen pastinya sudah banyak bermunculan sejak agama Kristen mulai ada.

Apa saja aliran sesat dalam agama kristen? yuk kita simak artikel berikut ini agar kita mengetahui dan menjadi lebih waspada terhadap kelompok ekstrim agama!

1. Saksi Yehuwa

Aliran ini didirikan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19, lebih spesifik lagi yakni tahun 1870, dibawah pimpinan Charles Taze Russell. Saksi Yehuwa memiliki markas atau pusat persektuan yang berada di New York.

Jemaat saksi Yehuwa berdakwah dari pintu ke pintu menyebarkan majalah rohani. Tujuannya untuk menarik jemaat baru. Saksi yehuwa Mengakui kalau mereka Kristen, tetapi tidak mengakui tuhan sebagai individu Tritunggal. 

Menurut mereka, Roh Kudus dan Yesus bukanlah pribadi yang sama. Persekutuan ini juga menuduh gereja-gereja Kristen tradisional lainnya (terutama Katolik dan Protestan) telah berpaling dari ajaran Alkitab, dan tidak sejalan dengan Tuhan.

2. Mormon



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"