Alasan Tak Bisa Meninggalkanmu: Sebenarnya Ada Beberapa Alasan Kuat yang Kudu Kamu Ketahui~

Alasan Tak Bisa Meninggalkanmu: Sebenarnya Ada Beberapa Alasan Kuat yang Kudu Kamu Ketahui~

Sering kan kita denger soal kata-kata alasan takbisa meninggalkanmu? Bahkan bagi sebagian orang ini adalah hal yang lazim, padahal baru setingkat pacaran.

Kalau dipikir lebih mendalam, sebenarnya ada alasan yang kuat kenapa kita jadi seperti terikat seperti itu, begini penjelasan logisnya~

Alasan takbisa meninggalkanmu

Susah emang kalau dibilang alasan, karena siapa aja pastinya gamau pisah sama pacar kan? Tapi alasanya karena ini, kuy kita simak ulasan di bawah ini....

Prioritas (tirto.id)

Prioritas

Dalam hal ini emang sih gak bisa dikatakan sangat memuaskan bagi sebagian orang, tetapi itu mungkin merupakan sesuatu yang dianggap keharusan. Bahkan ada yang sampai mengabaikan kebutuhan mereka sendiri akan dipandang sebagai yang lebih baik daripada ditinggalkan.

Bahkan ada yang tidak menyadari ketakutan ini, mereka terkesan memprioritaskan pasangan atau istilahnya bucin, ya daripada ditinggal sih~

Secara emosional belum berkembang

Dalam tingkatan emosional, ada peluang kuat bahwa mereka merasa seperti orang yang membutuhkan, bukan orang dewasa yang kuat yang bisa menghidupi diri sendiri. Usia fisik mereka kemudian sangat berbeda dengan usia emosional mereka alias cepat dewasa.

Sebagai akibatnya, mereka mungkin memiliki kecenderungan untuk mengabaikan kebutuhan mereka sendiri dan melakukan apa yang mereka bisa untuk memenuhi kebutuhan pasangan mereka.

Pandangan yang lebih dalam (STYL.ID)

Pandangan yang Lebih Dalam

Berdasarkan apa yang mereka lakukan, bisa dikatakan bahwa kelangsungan hidup mereka melekat pada pasangan mereka. 

Jadi meskipun mereka adalah manusia yang baik, sebagian besar dari mereka tidak merasa seperti itu. Alias merasa gaberarti tanpa pasangan mereka.

Tahun-tahun awal

alasan takbisa meningalkamu ini mungkin karena mereka masih baru dalam hubungan, istilahnya baru jadian gitu.

Alih-alih melalui tahap perkembangan, mereka akan tetap dalam keadaan tergantung. Tidak hanya itu, rasa malu yang mereka alami akan memutuskan hubungan mereka dari nilai bawaan mereka. Jadinya ketergantungan deh~

Cara menyiasati (HuffPost.com)

Cara menyiasati

Jika seseorang dapat berhubungan dengan ini, dan mereka ingin tumbuh secara emosional, mereka mungkin perlu menjangkau dukungan eksternal. Ini dapat terjadi dengan bantuan terapis atau psikolog.

Dengan dukungan eksternal, seseorang dapat mulai bekerja melalui luka pemenangnya, dan dengan melakukan ini mereka dapat menjadi manusia yang lebih terintegrasi. Ini mungkin sesuatu yang membutuhkan kesabaran dan ketekunan.

Jadi intinya kenapa alasan takbisa meningalkamu ya karena beberapa poin diatas gengs. Jadi kalau pengen move-on atau ga ingin mudah patah hati, ya kamu kudu mengatur cinta kamu dengan tidak berlebihan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"