Alasan Sholat, Penumpang Tipu Driver Lanjut Usia yang Udah Mengantar 230 Kilometer

Alasan Sholat, Penumpang Tipu Driver Lanjut Usia yang Udah Mengantar 230 Kilometer

Kisah driver ojek online (ojol) lanjut usia yang ditipu penumpang setelah mengantar selama 5 jam jadi viral. Mulyono (59), sopir ojek online (ojol) asal Desa Srowot, ditipu penumpang yang udah diantarnya.

Mulyono mengantar penumpang dengan iming-iming uang Rp700.000 ribu  dari Purwokerto sampai ke Solo. Mereka tiba di Solo sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah berangkat siag dari Purwokerto sekitar pukul 14.00WIB. Penumpang meminta Mulyono berhenti sejenak di masjid Banjarsari, Solo untuk sholat.

Ilustrasi driver ojol (Twitter @ojol_driver)

Mulyono menunggu penumpang tersebut. Setelah lama menunggu bapak driver ini ditegur oleh seseorang dan menanyakan sedang menunggu siapa. Mulyono menjelaskan kalau dirinya sedang menunggu penumpang.

Setelah dicek, ternyata penumpang itu udah gak ada dan hanya meninggalkan sendal. Bahkan sendalnya gak seharga Rp700.000 gengs. Mulyono seketika langsung lemas mendapati penumpangnya menghilang begitu aja.

Bayangkan gengs, jauh banget kali Purokerto-Solo. Sekitar 230 kilometer.

Ilustrasi penipuan (experian.co.id)

"Saya ditegur warga ditanya menuggu siapa, saya jawab menunggu penumpang, saya lihat dalam Masjid sudah kabur," jelas dia.

"Sandalnya ditinggal," lanjut Mulyono

Kisah sedih ini langsung menyebar di grup WhatsApp. Mulyono kemudian diantar pulang secara estafet dari Solo-Klaten-Purwokerto.

Emang, solidaritas dan kekeluargaan driver ojol oke banget nih gengs, para sesama driver ojol. Udah kayak keluarga dengan profesi yang sama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"