Alasan Logis Untuk Memutuskan Pacar: Pahami Daripada Menyesal Nantinya~

Alasan Logis Untuk Memutuskan Pacar: Pahami Daripada Menyesal Nantinya~

Masalah hati dan hubungan emang gak melulu berakhir bahagia gengs, kadang suatu ketika kita juga perlu meninggalkan.

Ada banyak banget alasan logis untuk memutuskan pacar dan kamu perlu paham akan kondisi tersebut. Daripada nyesel di kemudian hari karena bertahan, mending bye~

putus (reviewjournal.com)

Alasan logis untuk memutuskan pacar

Yang jadi pertanyaan sekarang kapan sih waktu terbaik untuk putus dan mengapa sering begitu sulit untuk dilakukan?

Sudah biasa bagi dua orang untuk memiliki pkamungan yang sangat berbeda tentang keadaan hubungan mereka. Mereka mungkin tidak berada di tempat yang sama secara emosional atau hanya menolak untuk menerima bahwa semuanya sudah berakhir. 

Memang satu orang mungkin merasa semuanya baik-baik saja dan mungkin bahkan tidak memperhatikan isyarat dari pasangan mereka bahwa mereka gelisah dan ingin pindah. 

Putus hubungan bisa jadi sulit ketika kita tahu orang lain begitu peduli dan bertahan. Beberapa dari kita ingin bertanggung jawab atas rasa sakit orang lain, terutama ketika mereka pernah menjadi bagian penting dari hidup kita. Emang berat tapi kalau keadaan berkata lain mau bagaimana?

Rahasia 

Alasan logis untuk memutuskan pacar yang selanjutnya adalah masalah rahasia.... Bisa menjadi bagian besar dari hubungan kita. Membiarkan seseorang mengetahui pikiran, ketakutan, dan kekhawatiran kita yang paling dalam, mungkin mengungkapkan kesalahan masa lalu dan kecerobohan bisa membuat kita rentan. 

Mungkin ada kegelisahan setelah putus, seberapa aman rahasia itu? Mengambil risiko itu dan juga prospek memulai seluruh proses lagi dengan seseorang yang baru dapat menimbulkan pertimbangan serius. Duh~

Biasanya akan kepikiran, "Mungkin aku gak akan menemukan orang lain, lebih baik, yang akan tahan dengan saya."

Kita kadang-kadang bisa menunda mengakhiri hubungan kita karena khawatir bahwa rumput tidak selalu lebih hijau di tempat lain. Ya jangan gitu lah, idup kamu ga bahagia entar~ 

masalah keuangan (westhoustonattorney.com)

Masalah Keuangan 

Baik secara emosional maupun finansial dapat memengaruhi keputusan untuk putus. Anak-anak sering menjadi pertimbangan serius - seberapa besar gangguan yang akan terjadi, seberapa besar dampaknya pada stabilitas dan kesejahteraan mereka? 

Implikasi keluarga yang lebih besar juga dapat menjadi faktor; mengecewakan orang lain, merusak status. Sama, keuangan bisa cukup untuk membuat pasangan tetap bersama. Memisahkan rumah tangga, memilah penyelesaian, menyetujui tahanan serta menghadapi tagihan hukum yang besar bisa cukup untuk mencegah beberapa pasangan dari putus.

Perbaikan hubungan

Apakah ini dapat dipulihkan jika kami berdua mencoba lagi? Konseling hubungan dapat memainkan peran yang berharga dalam membantu meningkatkan komunikasi dan menjadi lebih mampu melihat sudut pkamung satu sama lain. 

Mencoba lagi dapat termasuk menjadi lebih tenang, mengambil hal-hal yang kurang pribadi dan menghindari mengatakan dan melakukan hal-hal yang menyakitkan. Ini mencakup belajar untuk berhenti bereaksi karena kamu merasa kesal atau terluka. 

Tetapi konseling hubungan juga dapat membantu memfasilitasi proses putus, terutama ketika pihak ketiga terlibat. Ingat, kamu pernah saling mencintai.

Tetapi ketika sudah jelas bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk putus

Ambil keputusan dan kamu perlu mengobrol. 

Seringkali mereka akan memiliki firasat tentang apa itu mungkin. Pasti ada perubahan pada bahasa tubuh kamu dan kualitas interaksi kamu saat kamu secara bertahap menjauh dari hubungan. Dengan mengatakan bahwa kamu perlu berbicara, kamu menggarisbawahi bahwa kamu memiliki sesuatu yang serius untuk dikatakan, dan itu memberi orang lain kesempatan untuk mempersiapkan mental.

Ya, kamu mungkin telah membahas keraguan kamu tentang hubungan dengan teman dekat atau orang kepercayaan, tetapi jika kamu adalah inisiator dari perpisahan, hindari godaan untuk memberi tahu orang lain terlebih dahulu. 

Sangat menyakitkan dan memalukan untuk menjadi orang terakhir yang mengetahui hubungan kamu telah berakhir.

Tetap bersahabat

Jika jalan kamu kemungkinan akan melintas di masa depan, ada baiknya tetap bersahabat, bahkan jika kamu tidak bisa tetap berteman. 

Itulah sebabnya sering kali lebih baik mengakhirinya daripada membiarkannya berlarut-larut tanpa batas, berharap mereka akan mengakhirinya terlebih dahulu, lambat laun menjadi semakin tidak bahagia, masam dan penuh tuduhan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"