Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Nggak Mencuci Piring Saat Terjadi Badai Petir, Bahaya!

Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Nggak Mencuci Piring Saat Terjadi Badai Petir, Bahaya!

Pandemi virus corona juga belum berakhir. Setidaknya orang-orang telah mengarantina diri dalam dua bulan terakhir.

Bersyukur deh kalo kita bisa di rumah aja. Toh, banyak hal yang bisa kita kerjakan kan. Nggak cuma kerja, belajar, atau kumpul keluarga aja, beres-beres rumah juga perlu dilakukan.

Cucian piring menumpuk, sebaiknya ya dicuci aja (treehugger.com)

Kalo kamu mau beres-beres rumah, sebaiknya pilih cuaca yang tepat ya gengs. Kalo hari panas kayaknya lumayan tuh buat menjemur baju yang telah dicuci atau kasur dan perabotan lainnya. 

Nah, yang perlu kamu tau ... kamu sebaiknya nggak mencuci piring ya gengs. Apalagi kalo di luar rumah sedang hujan diiringi badai petir.

Btw, musim hujan masih belum berakhir nih. Hujan masih mengguyur beberapa kota di Indonesia belakangan ini. Terus apa kaitannya mencuci piring saat sedang hujan dan terjadi badai petir?

Reader's Digest menyebut bahwa mencuci piring bisa menjadi agenda beres-berse rumah paling bahaya. Sama halnya dengan mandi ketika terjadi badai petir. Sebaiknya hindari deh. Apa alasannya?

Tapi plis ... jangan mencuci piring saat terjadi badai petir ya~ (nytimes.com)

Beberapa orang menyebut ini sebagai mitos. Padahal, ada juga orang-orang yang malah terluka saat mandi atau mencuci piring saat terjadi badai petir.

Petir yang menyambar aja biasanya udah bikin banyak orang ketakutan. Kalo menyambar sesuatu malah bisa bikin kita lebih takut lagi. Dan ketika petir menyambar sesuatu, kilat itu biasanya akan masuk ke dalam tanah.

Nah, saluran air di setiap rumah umumnya ditanam di dalam tanah kan tuh. Sambaran petir tentu akan mengalir ke dalam tanah dan masuk ke dalam pipa logam yang ditanam tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"