Akidi Tio, The Real Sultan yang Sumbangkan Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19

Akidi Tio, The Real Sultan yang Sumbangkan Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19

Belum lama ini dunia maya dihebohkan dengan sosok Akidi Tio. Seseorang yang menyumbangkan uang sebesar Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 pada Polda Sumatera Selatan

Jumlah yang fantastis itu tentu tak mungkin berasal dari orang biasa. Lalu siapa Akidio Tio, kok bisa-bisanya nyumbang sebanyak itu?

# Pengusaha Sukses di Aceh

Acara serah terima sumbangan keluarga Akidi Tio (kabar24bisnis.com)

Almarhum Akidi Tio adalah pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur.

Direktur Utama RS RK Charitas Palembang Hardi Darmawan yang juga merupakan, dokter keluarga almarhum Akidi Tio, Prof dr Hardi Darmawan mengatakan, bantuan Rp2 Triliun tersebut merupakan amanah yang diberikan almarhum Akidi Tio dan direalisasikan para anaknya.

“Dia (almarhumah) punya ada 7 orang. Semua anaknya sudah sukses. Mereka memberikan bantuan kepada Polda Sumsel, karena Pak Eko ini sudah kenal dekat dengan almarhum dan keluarga sejak lama,” ucapnya.

Seorang perwakilan pihak keluarga Akidi Tio berharap bantuan dari keluarga Akidi bisa bermanfaat bagi kepentingan warga Sumsel dalam menangani pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat.

“Untuk realisasi sumbangan ini, sepenuhnya kita serahkan kepada pihak Polda Sumsel. Bisa saja untuk kebutuhan vaksinasi, perawatan pasien Covid-19, kebutuhan oksigen dan lain sebagainya,” ucapnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"