Akhirnya Terjawab! Ridwan Kamil Bongkar 3 Amalan Eril Semasa Hidup Yang Buat Kepergiannya Ditangisi Jutaan Orang

Akhirnya Terjawab! Ridwan Kamil Bongkar 3 Amalan Eril Semasa Hidup Yang Buat Kepergiannya Ditangisi Jutaan Orang

Kepergiaan Emmeril Kahn Mumtadz  alias Eril  masih menyisakan duka mendalam untuk keluarga Ridwan Kamil . Bagaimana tidak, Eril meninggal dunia secara tiba-tiba setelah terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022.

Jenazah Eril baru ditemukan dua minggu setelah kabar hilangnya diumumkan. Tapi tidak disangka, kepergiaan pemuda 22 tahun itu sangat menyita perhatian masyarakat. Ribuan orang ikut mengantarkan Emmeril Kahn Mumtadz ke peristirahatan terakhirnya di Cimaung, Bandung.

Bahkan, jutaan orang ikut mendoakannya. Tidak hanya orang di Tanah Air saja, tapi juga dari masyarakat di luar negeri. Publik pun dibuat penasaran apa sebenarnya amalan kebaikan yang dilakukan Eril semasa hidupnya sampai membuat sosoknya begitu dicintai walaupun tidak banyak orang yang mengenalnya.

Foto: Ridwan Kamil – Atalia (YouTube/Mata Najwa)

Rupanya, sang ayah, Ridwan Kamil juga mendapat ratusan pertanyaan serupa. Sampai akhirnya, Gubernur Jawa Barat itu mendapatkan jawabannya seiring dengan kepergiaannya. Berdasarkan kesaksian banyak orang, dia mengungkap tiga amalan yang dilakukan oleh Emmeril Kahn Mumtadz.

"Pak Ridwan apasih amalan anakmu, ini pertanyaan ratusan. Jawaban saya akhirnya ketemu, pertama dia ahli minta maaf, dua ahli sedekah dengan ikhlas. Ada orang bersedekah tidak ikhlas karena ingin diberitakan, ingin dipotret. Yang ketiga, ahli berterima kasih," ungkap pria yang akrab di sapa Kang Emil itu yang dikutip dari YouTube Mata Najwa.

Amalan-amalan kebaikan tersebut yang diyakini Ridwan Kamil membuat Allah melembutkan hati jutaan orang untuk mendoakan putra sulungnya di momen kepulangannya kembali ke Sang Pencipta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"