Airlangga Menggencarkan Masyarakat Buat Nonton di Bioskop dengan Protokol Kesehatan

Airlangga Menggencarkan Masyarakat Buat Nonton di Bioskop dengan Protokol Kesehatan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberi dukungan atas kebangkitan industri perfilman di Tanah Air selama masa pandemik Covid-19. Dia juga meminta para pelaku perfilman juga menggencarkan kampanye buat nonton di bioskop dengan aman.

"Saya berharap bioskop-bioskop bisa lebih gencar menggaungkan bahwa nonton di bioskop akan tetap aman dengan memperhatikan protokol kesehatan," kata Airlangga ketika menerima audiensi insan perfilman di Jakarta, Sabtu (19/3/2021) seperti dilansir dari ANTARA.

Bioskop selama pandemik Covid-19 (liputan6.com)

Di samping itu, ia juga meminta kepada para pengelola bioskop untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga penyebaran virus corona bisa dicegah.

"Kalau stigma itu bisa sampai ke publik, mereka akan kembali berani nonton di bioskop. Penuhi persyaratan itu, nanti akan kami dorong,” katanya.

Dalam audiensi tersebut, hadir Triawan Munaf, Mira Lesmana, Dian Sastro, Wicky Olindo, Joko Anwar, Dewinta Hutagaol, Sunil Samtani, Chand Parwez, dan Angga Dwimas Sasongko, sekaligus beberapa asosiasi yang berkaitan dengan industri ini.

Mereka menjelaskan kalo bioskop seakan bisa kembali bernapas bagi para pelaku industri perfilm. Karena sekitar 90 persen pemasukan memang berasal dari bioskop. Lalu, mereka juga menyampaikan kalau pemutaran film melalui digital platfrom alias streaming belum bisa memenuhi kebutuhan produksi film.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"