Ada Lubang Mencurigakan di Mars, Benarkah Tanda Kehidupan?

Ada Lubang Mencurigakan di Mars, Benarkah Tanda Kehidupan?

Ilmuwan makin banyak tau tentang Planet Mars. Nggak sedikit penemuan-penemuan baru yang ditemukan.

Nah, salah satu temuan menggemparkan dunia dan pemburu alien adalah sebuah objek mirip gunung namun berlubang dan keliatan rapi. Kira-kira apa nih. Apakah ini tempat tinggal Alien? Pertama-tama kalian perlu tau dulu apa yang menyebabkan munculnya lubang.

Lubang di Planet Mars (sciencealert.com)

Lubang itu diduga terbentuk oleh aktivitas vulkanik di bawah permukaan Mars. Letak lubang ada di lereng barat gunung Pavonis Mons. Lubangnya adalah pintu di permukaan Mars ke arah kantung lava. Jadi, di bawah permukaan, lava tetep mengalir loh.

NASA mengungkapkan kalo lubang di Mars ini punya diameter 35 meter. Lalu, kedalamannya mencapai 28 meter.

Melansir Science Alert, foto di bawah ini sebenarnya udah diambil pada 2011 oleh Mars HiRise. Ini menarik perhatian para ilmuwan karena sangat nggak biasa. Sejak saat itu, lubang serupa di Mars terus dicari.

Lubang di Planet Mars (sciencealert.com)

Perburuan lubang di Mars ini termasuk dari misi buat nyari habitat bawah tanah yang potensial. Peneliti pun menduga kalo bisa aja ada alien yang tersembunyi di bawah permukan Mars.

Gua tabung lava kayak gini pun menarik karena diduga bisa menawarkan perlindungan dari radiasi keras yang membombardir Mars. Artinya, ini memungkinkan jadi lokasi bagus untuk membuat pangkalan bawah tanah (kalo saja bisa diakses, meski lubang yang satu ini keliatan sulit buat akses keluar masuk).

Kemudian, ada yang berpendapat juga kalo mau mencari tanda-tanda kehidupan di Mars, lubang kayak gini bisa jadi pilihan terbaik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"