Ada Lho Hewan-hewan yang Berumur Panjang, dari Ratusan Hingga Ribuan Tahun

Ada Lho Hewan-hewan yang Berumur Panjang, dari Ratusan Hingga Ribuan Tahun

Di bumi ini terdapat banyak hewan berumur panjang . Yang populer antara lain kura-kura yang berusia 190 tahun, lalu ada buaya antara 70 sampai 115 tahun. Ternyata kura-kura dan buaya tak masuk ke dalam hewan-hewa berumur panjang.

Dilansir dari livescience berikut ini adalah hewan-hewan yang memiliki umur yang panjang karena bisa bertahan hidup selama ratusan, hingga ribuan tahun lamanya.

1. Paus Bowhead

Paus Bowhead adalah paus kepala busur yang bisa hidup selama 200 tahun. Paus jenis ini merupakan mamalia laut yang hidup terlama di dunia. Faktor gen menentukan paus ini hidup lama karena bisa memperbaiki DNA yang rusak. Paus Bowhead hidup di perairan Samudra Arktik dan Subartik yang ditutupi es.

Paus Bowhead (Media Indonesia)


2. Kerang Mutiara Air Tawar

Kerang mutiara air tawar adalah jenis bivalvia yang menyaring partikel makanan dari air. Kerang jenis ini hidup di sungai di kawasan Eropa dan Amerika Utara. Kerang mutiara air tawar bisa hidup mencapai 280 tahun. Sayangnya populasi kerang mutiara air tawar menurun karena beberapa faktor alam, mulai dari kerusakan dan perubahan habitat sungai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"