Ada Kabar Gembira Nich! BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Ditransfer Mulai Hari Ini~

Ada Kabar Gembira Nich! BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Ditransfer Mulai Hari Ini~

Seperti yang kita ketahui Kementrian Ketenagakerjaan udah nyalurin BLT Subsidi gaji ke 11.470/586 orang atau 98,42 persen untuk pencairan tahap I-IV. Sementara untuk tahap V untuk sekitar 600.000 orang mulai disalurkan hari ini gengs. Uwuu~

"Insya Allah besok (hari ini) akan bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN. Kemudian KPPN mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah," kata Menaker Ida Fauziyah seperti dilansir dari Antara, Rabu (7/10). 

BLT (Belajardirumah.org)

Menurut Beliau, data sampai dengan hari ini menunjukkan rincian bantuan subsidi upah (BSU) tahap I telah mencapai 99,32 persen, tahap II mencapai 99,32 persen, tahap III mencapai 99,32 persen, dan tahap IV mencapai 95,32 persen. 

Seperti yang dilansir dari Kumparan.com, ntuk penyaluran tahap V bantuan sebesar total Rp2,4 juta itu akan diberikan kepada 615.288 orang. Total BSU akan diberikan kepada 12,4 juta pekerja yang datanya sudah tervalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Data yang sudah tervalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan itu kemudian akan diperiksa kesesuaiannya oleh Kemnaker sebelum disalurkan lewat Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) langsung ke rekening penerima baik di bank milik pemerintah maupun swasta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"