Ada Gua di Indonesia yang Bisa Tembus Sampai Mekkah, Percaya?

Ada Gua di Indonesia yang Bisa Tembus Sampai Mekkah, Percaya?

Indonesia memiliki banyak gua yang terdapat di beberapa daerah. Salah satunya adalah Gua Tujuh yang berada di Aceh. Konon dipercaya gua ini bisa tembus sampai ke Kota Mekkah , Arab Saudi. Gua yang berada di kawasan Gunung Bebatuan Laweung memiliki ukuran yang sangat besar.

Dinamakan Gua Tujuh karena gua itu memiliki 7 pintu utama. Saat ini gua tersebut hanya memiliki 4 pintu saja karena 3 pintu lainnya tidak bisa dimasuki oleh pengunjung karena mengalami kerusakan mengingat usia Gua Tujuh sudah cukup tua. Kira-kira berapa sih panjang Gua Tujuh?

Ada saja pengunjung dan warga setempat yang mencoba untuk mengukur Gua Tujuh. Banyak orang yang merasa gagal untuk mengukurnya karena sudah lelah saat menyusuri gua tersebut. Kebanyakan orang bahkan tidak mengetahu sampai mana ujungnya gua tersebut.

Ada Gua di Indonesia yang Konon Bisa Tembus Sampai Mekkah (Dream)

Makanya saking panjangnya gua tersebut, tidak sedikit orang yang meyakini bahwa Gua Tujuh memiliki pintu keluar di Kota Mekkah jika terus ditelusuri dari dalam gua. Gua Tujuh sejak dulu menjadi tempat yang cukup sakral dan suci karena dijadikan lokasi pertapaan dari orang Aceh maupun dari luar Aceh.

Konon tidak semua orang bisa dengan mudahnya melakukan pertapaan di dalam gua. Sebab hanya orang-orang pilihan yang memiliki hati yang bersih mampu bertahan di dalam gua saat bertapa. Salah satu orang yang dimaksud adalah para ulama yang sejak dulu sudah datang ke gua itu.

Para ulama sejak dulu juga melakukan pertapaan di Gua Tujuh. Ulama-ulama itu dipercaya mengawali perjalanan religiusnya menuju tanah suci justru di Gua Tujuh ini. Setelah melakukan pertapaan mereka langsung melanjutkan perjalanan menyusuri gua untuk melakukan ibadah haji ke Mekkah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"