Ada Banyak Orang yang Ulang Tahun di Hari yang Sama dengan Kita, Cek Sendiri Pakai Rumus Simpel Ini

Ada Banyak Orang yang Ulang Tahun di Hari yang Sama dengan Kita, Cek Sendiri Pakai Rumus Simpel Ini

Ulang tahun kamu tanggal berapa? Hari itu pasti bakal spesial banget buat kamu dan orang-orang terdekat. Soalnya, kita akan mendapatkan banyak kado, termasuk doa dari banyak orang kepada kita.

Namun, kamu nggak sendirian gengs. Sebab, ada banyak orang yang ulang tahun di hari yang sama dengan kita. Bisa jadi dia adalah gebetan, orang tua, artis, orang terkenal, tetangga, atau siapapun mereka.

Ada banyak orang yang ulang tahun di hari yang sama lho (ryze.co.uk)

Jumlahnya pun gak sedikit. Dan kamu bisa tahu sendiri ada berapa banyak orang yang ulang tahun di hari yang sama dengan kamu. Penasaran?

Kamu bisa gunakan rumus simpel ini untuk mengetahui ada berapa banyak orang yang ulang tahun di hari yang sama dengan kamu.

Tapi sebelumnya, kamu harus tau dulu ada berapa penduduk dunia. Berdasarkan data Worldometer, penduduk dunia sekarang berjumlah 7,7 miliar jiwa.

Kalo udah dapet data itu, berarti kita tinggal masukin aja tuh rumus simpel dengan cara pembagian dengan jumlah hari dalam setahun.

Bisa jadi dia ada di belahan bumi lain, atau di negara sendiri (unsplash.com)

Jadi, 7.700.000.000 (jumlah penduduk dunia) : 365 (jumlah hari dalam setahun). Hasilnya berarti 21.095.890 orang gengs! Itu dia jumlah orang yang merayakan ulang tahun di hari yang sama dengan kamu di seluruh dunia. 

Entah berapa umur mereka sekarang, yang pasti ulang tahun kamu barengan sama mereka.

Nah, kalo di Indonesia sendiri, kamu juga tinggal berhitung dengan cara pembagian dengan total jumlah penduduk Indonesia. Data dari Worldometer menyebutkan total penduduk Indonesia kini adalah 273 juta jiwa.

Masukin aja rumus simpel tadi dengan cara yang sama.

Berarti, 273.000.000 : 365 = 747.945. Tuh, berarti ulang tahun kamu dirayakan bareng sekitar hampir 750 ribuan warga Indonesia lainnya gengs. Banyak banget.

Penduduk Indonesia aja ada 273 juta jiwa loh (unsplash.com)

Sementara, tahun 2020 ini kan tahun kabisat. Cara juga sama kok, tinggal dihitung menggunkan rumus simpel tadi. Tapi kamu perlu menjumlahkan hari dalam empat tahun yaitu 3 tahun biasa dan 1 tahun kabisat yang berjumlah 366 hari.

365 x 3 + 366 = 1.461 hari

Maka hasilnya ... kamu merayakan ulang tahun bersama sekitar 5,2 juta penduduk dunia. Sementara di Indonesia, kamu merayakan ulang tahun di hari yang sama bersama 186 ribuan orang gengs. Banyak juga ya~

Meski begitu, ini cuma cara berhitung menggunakan rumus simpel aja kok. Ini cuma rumus sederhana biar mempermudah perkiraan kita dalam menghitung jumlah orang yang ulang tahun berbarengan dengan kita.

Pokoknya, kamu gak pernah ulang tahun sendirian deh gengs~ (unsplash.com)

Hasilnya tentu nggak akurat. Tapi minimal kita bisa membayangkan betapa banyak orang yang berulang tahun di hari yang sama. Dan mereka bisa jadi siapa aja, mulai dari orang yang kita kenal atau nggak sama sekali. 

Lagian, umurnya juga belum tentu sama meski ulang tahun di hari yang sama dengan kamu.

Dengan begitu, setidaknya kamu bisa tahu deh bahwa kamu nggak pernah sendirian meskipun nggak ada yang mengucapkan selamat ulang tahun buat kamu. Paling tidak banyak orang yang merasakan hal yang sama di hari spesial itu.

Kalo kamu ulang tahun di hari ini, selama ulang tahun ya. Semoga panjang umur, lancar rezeki, enteng jodoh, tambah dewasa, dan sehat selalu. Amin.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"