Abu Dhabi dan Dubai, Dua Wilayah yang Bersaing dalam Hal Duniawi

Abu Dhabi dan Dubai, Dua Wilayah yang  Bersaing dalam Hal Duniawi

Abu Dhabi dan Dubai merupakan dua dari tujuh emirat di Uni Emirat Arab (UEA). Dua wilayah ini memang paling menonjol diantara yang lain, dan sekaligus tak pernah berhenti bersaing dalam banyak hal, mulai dari budaya, sosial, ekonomi, pembangunan hingga pariwisata.

Keindahan Dubai (musement.com)

Persaingan yang paling mudah kamu deteksi adalah persaingan dua maskapai penerbangan, yaitu Etihad dari Abu Dhabi dan Emirates dari Dubai.

Persaingan selanjutnya bisa dilihat dari pembangunan gedung-gedung pencakar langit juga bisa tampak jelas terlihat persaingannya. Di Abu Dhabi memiliki Burj Mohammad bin Rashid yang memiliki ketinggian 381 meter, sedangkan Dubai memiliki Burj Khalifa yang jauh lebih tinggi yaitu 828, Gedung ini juga merupakan gedung tertinggi di dunia.

Gedung pencakar langit Dubai (internasional.kompas.com)

Pada tahun 2010 Abu Dhabi memiliki Ferrari World sebagai taman rekreasi indoor yang paling besar di dunia, sedangkan pada tahun 2016 Dubai mengalahkannya dnegan membuat IMG Worlds of Adventure yang menjadi taman rekreasi indoor paling besar di seluruh dunia. 

Ada satu lagi gengs, mobil polisinya Dubai itu Lamborghini, nah kalo Abu Dhabi mobilnya Rolls-Royce yang berkelas.

Keindahan Abu Dhabi (niscayabali.net)

Memang nih, Abu Dhabi dan Dubai tak pernah berhenti bersain dalam segala hal. Yaa, persaingannya bagus sih, berkatnya Abu Dhabi dan Dubai menjadi wilayah yang dikenal oleh seluruh dunia. Dan banyak banget wisatawan yang berminat mengunjungi kedua wilayah tersebut. Apakah kamu tertarik mengunjungi salah satunya gengs? Hayoo pilih yang mana?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"