9 Tips Merawat Perabotan dari Kayu Solid Agar Usianya Panjang dan Tetap Indah

9 Tips Merawat Perabotan dari Kayu Solid Agar Usianya Panjang dan Tetap Indah

Furniture dari kayu solid memang kuat dan tahan lama. Selain itu, kayu memberikan kesan yang hangat dan indah yang tak lekang oleh waktu. Jadi wajar jika harga furniture kayu memang tidak murah ya!

Meski kayu solid adalah tipe kayu yang kuat, kita tetap harus merawatnya untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh pembersihan yang tidak tepat dan menjaga keindahannya.

Nah, di artikel ini kamu bisa belajar bagaimana tips dan trik merawat perabotan rumah yang terbuat dari kayu agar bisa awet. Yuk, simak!

Tips dan Trik Merawat Furniture yang Terbuat dari Kayu

Meja kursi dari kayu (kanpa.co.id)

1. Bersihkan Debu Secara Teratur Dengan Kain Lembut dan Kering

Membersihkan debu adalah bentuk pembersihan paling dasar dan harus dilakukan setiap minggu atau lebih agar furnitur kayu tetap terlihat segar.

2. Jangan Gunakan Bahan Kimia Keras Untuk Membersihkan Furnitur Kayu

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa furnitur kayu terlihat begitu indah? Sebagian besar alasannya adalah hasil akhir kayu yang profesional. Lapisan yang diaplikasikan dari pabrik ini membuat permukaan kayu tampak cerah dan berwarna.

3. Jangan Rendam Furnitur Kayu Dalam Air

Sama seperti bahan kimia keras, paparan air yang terlalu banyak dapat merusak furnitur kayu. Hindari menggunakan air untuk membersihkan permukaan kayu.

4. Segera keringkan dengan kain lembut jika basah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"