9 Potret Menakjubkan Anak-Anak dari Berbagai Negara dan Makanan Sehari-Harinya

9 Potret Menakjubkan Anak-Anak dari Berbagai Negara dan Makanan Sehari-Harinya

Makanan menjadi salah satu daya tarik dari setiap negara karena keunikannya masing-masing. Nah, ada nih seorang fotografer bernama Gregg Segal yang selama tiga tahun keliling dunia buat mendokumentasikan apa sih yang dimakan anak-anak di berbagai negara sehari-hari. 

Hasil fotonya dipublikasikan dalam buku "Daily Bread: What Kids Eat Around the World". Karya foto ini terbilang unik dan hasilnya pun menakjubkan. Padahal objek fotonya ‘hanya’ anak-anak dan makanan. Penasaran kayak apa?

Kawakanih Yawalapiti, Brasil

Kawakanih Yawalapiti, Brasil Makanan anak-anak di Brasil (boredpanda.com)

Sehari-hari, Kawanih menghabiskan waktu untuk bermain di sungai, memancing, panen ubi kayu, atau membuat tapioka. Ia adalah anggota suku Yawalapiti yang tinggal di Taman Nasional Xingu, sebuah cagar alam di Cekungan Amazon, Brasil.

Makanan kesukaannya terdiri dari ikan, tapioka, buah, dan kacang-kacangan. Kalau lagi laper, Kawanih tinggal pergi ke sungai dan menangkap ikan untuk dimasak. Cat merah yang digunakannya bertujuan untuk melindungi dia dari roh dan energi jahat.

Beryl Oh Jynn, Malaysia

Beryl Oh Jynn, Malaysia Makanan sehari-hari anak Malaysia (boredpanda.com)

Beryl sangat suka makan spageti dengan saus cabonara dan nggak diizinkan minum soda, dia juga nggak suka makan jahe. Cita-citanya ingin jadi pemandu sorak.

Rosalie Durand, Prancis

Rosalie Durand, Prancis Makanan sehat ala Rosalie (boredpanda.com)

Rosalie menyukai kickboxing, panjat tebing, senam, dan trik sulap. Makanan kesukaannya adalah crepes, salad, dan lentil dengan sosis. Tapi sehari-hari, anak ini menjalankan diet sehat dengan makanan yang terdiri dari banyak ikan segar. Rosalie enggak mau makan ratatouille, bayam, dan mentimun.

June Grosser, Jerman

June Grosser, Jerman Makanan kesukaan June asal Jerman (boredpanda.com)

June yang berusia 8 tahun ini suka banget makan schnitzel dan nggak suka brokoli. Anaknya mudah kenyang setelah makan, tapi juga cepat lapar.

Andrea Testa, Italia

Andrea Testa, Italia Hidangan favorit Andrea (boredpanda.com)

Pasta carbonara dengan banyak bacon adalah masakan kesukaan Andrea. Dia juga suka aroma bunga jeruk dan ceri. Dan ya, dia nggak suka kembang kol. Kalau sudah besar, Andrea ingin jadi dokter karena pekerjaan itu menghasilkan banyak uang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"