8 Tanaman yang Low Maintenance, Cocok untuk Kamu yang Sibuk dan Sering Mager

8 Tanaman yang Low Maintenance, Cocok untuk Kamu yang Sibuk dan Sering Mager

Tanaman dan hijau-hijauan telah terbukti dapat mengurangi stres psikologis dan fisiologis. Selain itu, sebuah studi tahun 2019 menunjukkan bahwa tanaman dapat meningkatkan produktivitas, perhatian, retensi memori, dan kewaspadaan.

Tak heran jika kini banyak yang tertarik untuk berkebun atau sekadar mengoleksi beberapa tanaman indoor di rumah. Sayangnya, gak semua orang punya waktu luang untuk merawat tanaman mereka agar tidak mati.

Jika kamu adalah orang yang sangat sibuk dan cenderung lupa, jangan khawatir! Ada beberapa tanaman yang sangat low maintenance. Berikut adalah 10 tanaman yang sangat mudah bagi mereka yang sibuk dan mager.

1. Sansevieria

Salah satu jenis sanseviera (cewekbanget.grid.id)

Sansevieria dapat tumbuh dengan baik dalam cahaya terang dan tidak langsung. Tanaman hias yang indah secara estetika ini dapat bertahan berminggu-minggu tanpa setitik pun kelembapan, menjadikannya sempurna jika kamu tidak ingat untuk menyiram tanaman atau jika kamu sering bepergian.

2. Sukulen

Sukulen adalah salah satu tanaman terbaik untuk pemula yang sering lupa menyirami. Jika mereka mati, kemungkinan besar disebabkan oleh terlalu sedikit cahaya atau terlalu banyak air.

3. ZZ 

Tanaman ZZ adalah tanaman starter yang ideal. Karena jarang disirami pun mereka tetap hidup.

4. Spider Plant



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"