7 Tips Sukses LDR Anti Galau Anti Uring-Uringan Anti Putus, Asal Tetap Setia

7 Tips Sukses LDR Anti Galau Anti Uring-Uringan Anti Putus, Asal Tetap Setia

Sebuah survei menunjukkan bahwa 24% responden menggunakan email/atau internet untuk menjaga hubungan jarak jauh. Dan kabar baiknya adalah, penelitian telah menemukan bahwa, kualitas hubungan jarak jauh tidak berbeda secara signifikan dari hubungan dekat secara geografis, dan dalam beberapa kasus, bahkan mungkin lebih baik.

Nah, buat kamu yang sedang galau karena LDR, jangan khawatir. Berikut ini ada 10 tips sukses LDR supaya kamu bisa menjalani hari-hari dengan biasa seperti gak lagi LDR.

1. Atur Waktu Sebaik-Baiknya

Perhatikan cara Anda memilih ritme yang cocok untuk Anda, sehingga kekesalan dan frustrasi tidak berkembang setelah jatuh ke dalam pola yang tidak terasa nyaman atau mendukung.

2. Pastikan Tujuanmu dan Dia Jelas dan Sama

Sebenarnya hubungan LDR akan berjalan dengan baik jika kedua belah pihak tahu bahwa LDR ini hanya sementara sampai batas waktu tertentu. Namun, berbeda dengan pasangan yang tak tahu akan sampai kapan LDR berlangsung. Jadi lebih baik, buat kesepakatan dan aturan tertentu aja biar lebih jelas ya.

3. Jangan Terlalu Bergantung pada Teknologi

Jangan lupakan kekuatan memiliki sesuatu yang bersifat fisik yang mengingatkanmu padanya. Misalnya, menyimpan sepotong pakaian milik doi yang yang masih ada baunya. Mengenakan aksesoris couple, atau menampilkan hadiah dari mereka secara mencolok di kamarmu dapat berfungsi sebagai pengingat proksimal kehadiran mereka.

4. Jangan Korbankan Hidupmu

Meme soal LDR (brilio.net)

 

Tidak diragukan lagi: Hubungan jarak jauh membutuhkan pengorbanan. Tetapi penting untuk berhati-hati agar tidak mengorbankan lebih dari yang diperlukan, yang dapat menumbuhkan kebencian dan penyesalan seiring waktu.

5. Tetap Pertahankan Pikiran Positif



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"