7 Tanaman Hias Tropis yang Cantik dan Lagi Tren di Tahun 2021, Wajib Punya di Rumah!

7 Tanaman Hias Tropis yang Cantik dan Lagi Tren di Tahun 2021, Wajib Punya di Rumah!

Tren tanaman hias untuk tahun 2021 terdiri dari berbagai tanaman hias yang berbeda. Tanaman ini adalah tambahan yang sempurna untuk koleksimu dengan tampilan unik dan kebiasaan tumbuh mereka masing-masing.

Selain itu, tanaman hias memiliki bentuk daun, warna, dan tekstur berbeda yang bisa mempercantik tiap sudut rumahmu.

Nah, buat kamu para pecinta tanaman, berikut adalah 10 tanaman hias teratas yang pasti akan menjadi tren sepanjang tahun 2021!

1. Mangave

Salah satu jenis tanaman Mangave (urbanjungle.com)

Tanaman mangave relatif baru di dunia tanaman. Mereka adalah persilangan antara genus Manfreda dan tanaman Agave. Tanaman yang tumbuh cepat ini menambahkan tekstur dan warna yang indah ke hampir semua ruang. Seperti sukulen lainnya, pastikan Anda memberinya cahaya terang untuk menonjolkan warna daunnya. Gunakan campuran sukulen atau kaktus yang dikeringkan dengan baik dan pastikan pot memiliki lubang drainase. Saat menyiram, biarkan tanah mengering dan kemudian rendam dengan baik.

2. Kaktus Tulang Ikan

Kaktus tulang ikan memiliki bentuk yang unik yaitu membentuk batang pipih panjang yang menyerupai tulang ikan. Ia juga memiliki nama lain seperti kaktus anggrek zig-zag atau ric rac. Tanaman yang indah ini mudah dirawat dan membutuhkan perawatan yang sangat sedikit, menjadikannya tanaman yang sangat baik untuk pemula. Kaktus tulang ikan menyukai sedikit lebih banyak air daripada kaktus rata-rata, jadi menjaga tanah tetap lembab sangat ideal.

3. Sansevieria Moonshine

Sansevieria adalah tanaman hias yang sangat mudah. Mereka akan berkembang baik di sudut rumah yang sangat terang atau hampir gelap. Tanaman ini cocok untuk pemula dan pemilik tanaman hias berpengalaman.

4. Alocasia



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"