7 Tahapan Memotivasi Diri Sendiri Di Tengah Keadaan yang Sulit

7 Tahapan Memotivasi Diri Sendiri Di Tengah Keadaan yang Sulit

Kadang kita bisa aja gak semangat. Udah gak tahu lagi mau gimana, pokoknya susah banget buat bangkit lagi. Nonton motivator dan baca buku motivasi gak membantu.

Buat kamu yang lagi sedih, stress, susah dan galau. Apalagi di tengah pademi kayak gini, sabar ya. Kalau gak termotivasi hari ini kamu boleh kok sejenak istirahat.

Mencoba memahami kenapa dan apa maumu sebenarnya...

Nah, selain itu kamu juga bisa mencoba 7 tahapan motivasi ini di rumah gengs.

Banyak dari kita menemukan diri kita dalam kemerosotan motivasi yang harus kita usahakan untuk keluar. Kadang-kadang itu seperti siklus yang berkelanjutan di mana kita termotivasi untuk jangka waktu tertentu, jatuh dan kemudian harus membangun kembali.

1. Mulai dengan cara sederhana

Orang yang semangat (berries.com)

Perhatikan orang-orang yang sekiranya selalu semangat di sekitarmu. Perhatikan aja mereka yang semangat itu. Pikirkan kok bisa ya mereka semangat banget kayak gitu.

Lalu jadikan itu buat motivasi diri kamu sendiri. Bisa juga ngobrol sama mereka.

2. Pertahankan perasaan baik

Buat pertemuan yang lebih teratur dengan orang-orang yang positif dan termotivasi. Misalnya ngajak temen makan bareng atau sekadar ngopi bareng aja.

Orang yang positif dan termotivasi sangat berbeda dari orang yang negatif. Mereka akan membantumu tumbuh dan melihat peluang selama masa-masa sulit.

3. Terus belajar

Terus belajar (studyusa.com)

Baca dan coba ambil semua yang kamu bisa. Semakin banyak kamubelajar, semakin jadi percaya diri dalam memulai proyek atau pekerjaan.

Kalau ada waktu luang jangan cuma dihabiskan dengan merenungi nasif dan mikir yang belum terjadi. mending kamu belajar sesuatu yang baru atau jadi lebih baik dengan menambah pengetahuan di bidangmu.

4. Berhenti Berpikir

Kerjakan aja. Kalau kamu mau melakukan sesuatu ya mulai aja. Jangan terlalu memikirkan macam-macam. Buat strategi dan perencanaanlalu jalankan aja. APakah nanti akan sukses atau gagal, ya biarkan saja dulu. Ketika ada yang salah kamu bisa melakukan perbaikan. tapi setidaknya kamu udah jalan ke depan. Bukan di tempat terus.

Ketika terlalu banyak memikirkan dan mengkhawatirkannya, kamuhanya membuang-buang waktu.

5. Kenali diri sendiri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"