7 Kebiasaan Orang Barat yang Unik dan Bisa Banget Kita Tiru, Inggris Paling Banyak Mengatakan Maaf

7 Kebiasaan Orang Barat yang Unik dan Bisa Banget Kita Tiru, Inggris Paling Banyak Mengatakan Maaf

Kebiasaan orang Barat dianggap lebih keren dan lebih maju daripada kebiasaan lokal. Itu sebabnya banyak orang yang menggunakan model pakaian ala Barat, makanan ala Barat dan gaya hidup ala Barat lainnya.

Padahal belum tentu kebiasaan orang Barat yang ditiru itu benar dan lebih baik. Ada juga kebiasaan orang Barat yang udah masuk ke Indonesia dan ternyata gak baik. Seperti pergaulan bebas, suka ke klub malam dan gaya bcara yang kurang sopan pada mereka yang lebih tua.

Nah, yuk kita intip kebiasaan orang Barat yang unik dan bisa kita tiru gengs.

Orang Perancis (expatica.com)

1. Gaya hidup sopan masyarakat Perancis

Di Perancis ada kebiasaan orang Barat yang bagus. Di negara ini ada etika kesopanan yang dilakukan oleh laki-laki pada wanita. Misalnya tiba-tiba ada laki-laki gak dikenal yang membawakan belanjaanmu, membuka pintu taksi atau membantumu melakukan sesuatu.

Di Perancis membantu wanita adalah hal yang seharusnya dilakukan. Bukan malah di ciye-ciye dan digodain ya gengs.

2. Menyumbang saat makan bareng

Kalau kita biasanya bakalan membagi semua pengeluaran saat makan bareg. Tapi ada kebiasaan orang Barat yang unik. Mereka gak membagi pengeluaran gengs, tapi masing-masing orang akan menyumbang.

Jadi, di Perancis ketika makan bareng setiap orang akan menyumbang bahkan bisa lebih banyak. Bisa aja malah suka kelebihan hasil sumbangannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"