7 Ide Resolusi Tahun Baru Agar Hidupmu Semakin Tertata

7 Ide Resolusi Tahun Baru Agar Hidupmu Semakin Tertata

Awal tahun selalu menjadi waktu yang paling tepat untuk kembali merancang kehidupan. Begitulah yang dihadapi ketika kita merasa bahwa tahun yang kemarin tidak banyak hal yang dicapai. Sedikit tips nih gengs untuk resolusi tahun barumu agar hidup makin tertata.

1. Jalankan reset ulang aktivitas setiap minggu

1. Jalankan reset ulang aktivitas setiap minggu Resolusi menata hidup (pixabay.com)

Luangkan waktu 2-3 di awal minggu untuk merancang kembali kegiatan yang akan kalian lakukan seminggu kemudian. Hal ini akan membantumu untuk memenuhi gol atau sasaran pendek demi gol yang lebih panjang.

2. Alokasikan waktu untuk berdiam sejenak setelah melakukan satu kegiatan

2. Alokasikan waktu untuk berdiam sejenak setelah melakukan satu kegiatan Resolusi menata hidup (pixabay.com)

Mengerjakan dua atau lebih pekerjaan secara berturut-turut akan membuatmu merasakan kelelahan mental yang lebih cepat. Berhenti sejenak barang 20-30 menit setelah mengerjakan satu hal untuk selanjutnya mengerjakan yang lain. Kebiasaan ini akan membuatmu selalu dalam kondisi prima ketika sedang mengerjakan sesuatu.

3. Biasakan 10 menit untuk berbenah-benah di pagi hari

3. Biasakan 10 menit untuk berbenah-benah di pagi hari Resolusi menata hidup (pixabay.com)

Menemukan mood yang bagus untuk bekerja bisa menjadi hal yang sangat sulit bagi beberapa orang. Kegiatan berbenah di pagi hari, meskipun sekedar menata seprai atau menyapu lantai rumah selama 10 menit dapat memunculkan mood bekerjamu. Lakukan aktivitas tersebut setiap pagi hari namun jangan sampai terlalu melelahkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"