7 Hewan Paling Imut dan Gemas Sedunia

7 Hewan Paling Imut dan Gemas Sedunia

Kenalan yuk sama hewan-hewan imut dari berbagai negara. Dijamin pengin punya satu di rumah!

Selain hewan peliharaan kayak anjing, kucing, dan kelinci, di dunia ini masih banyak lagi lho hewan-hewan imut yang mungkin selama ini kamu belum pernah dengar namanya. Kalau kamu pencinta hewan-hewan kecil nan menggemaskan, coba deh kenalan dulu sama yang imut berikut ini… 

Quokka

Quokka Hewan imut dari Australia (sadanduseless.com)

Hewan kecil ini punya ciri khas yaitu mata kecil dan pipi yang chubby. Quokka ini mirip sama kelinci dan musang. Uniknya, dia bisa berdiri dengan dua kaki kayak kangguru lho. Pengin lihat hewan imut ini? Kamu bisa mencarinya di daerah Rottnest Island, Australia.

Red panda

Red panda Pengin punya di rumah nggak sih saking gemasnya? (Pixabay)

Ini sih super gemash! Red panda yang juga dikenal dengan sebutan rubah api ini emang masih sodaraan sama panda sih, cuma bentuk tubuhnya juga mirip rubah. Nah awal tahun ini di Taman Safari baru ada anak red panda yang lahir dari pasangan rubah api bernama Xing Xing dan Bai Bai. Kelahiran hewan imut ini jadi kabar gembira bagi konservasi soalnya red panda udah terancam punah.

Stoat

Stoat Stoat yang imut tapi buas (orcadian.co.uk)

Yang nggak kalah gemes ini namanya stoat. Kalau dilihat-lihat sih bentuknya mirip musang tapi versi kecil. Tapi jangan salah, imut-imut gini stoat punya gigi yang tajem banget dan masuk kategori binatang buas. Siapa yang sangka ya!

Quoll

Quoll Perpaduan tikus dan rusa (bushheritage.org.au)

Kalau hewan yang ini bentuknya kayak tikus, tapi ada bintik-bintik putihnya jadi mirip rusa. Quoll merupakan binatang yang habitatnya di Australia, Papua Nugini dan Pulau Tazmania.

Ezo Momonga

Ezo Momonga Bulet kecil tapi bisa terbang (metro.co.uk)

Emang ada tupai yang bisa terbang? Ada dong! Di Hokkaido, Jepang, ada hewan gemes yang namanya Japanese dwarf flying squirrel atau masyarakat Jepang bilangnya Ezo Momonga. Matanya yang besar, wajahnya lucu, dan badannya yang berbulu abu-putih ini bikin pengin punya di rumah ya buat di uwel-uwel.

Long Eared Jerboa

Long Eared Jerboa Telinga besar bikin long eared jerboa makin imut ya (newscientist.com)

Long Eared Jerboa merupakan tikus yang jalannya lompat-lompat. Kalau diperhatiin, hewan ini mirip kelinci tapi ekornya panjang, udah gitu kupingnya juga besar. Bikin makin imut ya! Telinga besarnya ternyata berfungsi buat mendinginkan suhu tubuh. Maklum, si gemas ini kan tinggalnya di gurun pasir di Tiongkok dan Mongolia.

Opossum

Opossum Yang nggak kalah menggemaskan (animals.sandiegozoo.org)

Hewan yang mirip kucing ini unik banget deh. Dia punya senjata mirip cicak, yaitu jagoan akting pura-pura mati waktu ada musuh yang ngejar. Opossum juga merupakan hewan nokturnal yang makannya buah-buahan, biji-bijian, serangga, siput, cacing tanah, dan hewan kecil lain.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"