7 Cara Mencegah Anak Jadi Pelaku Bullying, Harus Ditanamkan Sejak Dini!

7 Cara Mencegah Anak Jadi Pelaku Bullying, Harus Ditanamkan Sejak Dini!

Mencegah anak jadi pelaku bullying adalah hal penting yang harus diusahakan, terutama oleh orang tua. Pasalnya saat ini, bukan hanya orang dewasa di dunia kerja saja yang bisa melakukan perundungan, melainkan sudah banyak anak-anak yang ikut menjadi pelaku di lingkungan sekolahnya.

Mungkin kamu pernah mendengar tentang kasus-kasus ini di berita atau bahkan di lingkungan sekitarmu. Tidak ada yang ingin melihat anaknya tumbuh menjadi sosok yang menyakiti atau menindas orang lain. Namun, sebagai orangtua, kamu memiliki peran penting dalam mencegah anak kamu dari menjadi pelaku bullying. Inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

1. Menjadi Teladan yang Baik

Cara Mencegah Anak Jadi Pelaku Bullying (via SehatQ)

Anak-anak seringkali meniru perilaku yang mereka lihat dari orang dewasa, termasuk kamu. Oleh karena itu, pastikan kamu memberikan contoh yang positif. Jika kamu selalu berbicara dengan sopan, menghargai perbedaan, dan berlaku baik pada orang lain, anakmu kemungkinan besar akan mengikuti jejakmu. Sebaliknya, jika orang tua cenderung kasar dan suka menghina, anak-anak pun bisa menirukan hal yang serupa.

2. Ajari Anakmu Menghargai Perbedaan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"