6 Potret Ketegaran Atalia Praratya Lepas Kepergiaan Eril, Ikut Sambut Jenazah, Beri Salam Perpisahan Sampai Pelukan Kekuatan Untuk Zahra

6 Potret Ketegaran Atalia Praratya Lepas Kepergiaan Eril, Ikut Sambut Jenazah, Beri Salam Perpisahan Sampai Pelukan Kekuatan Untuk Zahra

Proses pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz  atau Eril  di Islamic Center kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat sudah selesai dilakukan. Setelah menanti dua minggu lamanya, Ridwan Kamil  dan keluarga akhirnya bisa bernapas lega bisa kembali berkumpul dengan Eril di Tanah Air.

Diketahui sebelumnya, Emmeril Kahn Mumtadz sempat dinyatakan hilang usai terseret derasnya arus Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Setelah 14 hari upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan di Swiss, jasad Eril akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde pada 8 Juni 2022.

Selain Ridwan Kamil, sosok yang sangat berduka atas meninggalnya Eril adalah istrinya, Atalia Praratya . Di Instagramnya, wanita yang akrab disapa Bu Cinta ini sering membagikan ungkapan pilu untuk putra sulungnya itu. Dia juga mengungkap momen kebersamaan terakhirnya dengan Emmeril Kahn.

Atalia Praratya sempat mengakui dirinya masih sering menangis setelah kepergiaan Eril. Tapi, Atalia selalu berusaha terlihat tegar di depan publik yang membuat publik ikut terharu. Berikut 5 potret ketegaran Atalia Praratya setelah meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz.

1.    Tinjau Lokasi Pemakaman

Atalia Praratya sempat viral karena terjun langsung ke Cimaung untuk meninjau lokasi pemakaman putranya. Kegiatan ini dilakukan Atalia sebelum jenazah Eril sampai ke Indonesia. Mengenakan gamis hitam dengan didampingi sejumlah stafnya, Atalia Praratya memantau langsung persiapan pemakaman Eril.

2.    Sambut Jenazah Di Bandara

Foto: Ketegaran Atalia (Sindonews)

Tidak hanya ingin menunggu, Atalia rela menempuh perjalanan jauh dari Bandung, Jawa Barat ke Bandara Soekarno-Hatta untuk menyambut jenazah Eril. Bersama putrinya, Zara, Atalia Praratya langsung memeluk Ridwan Kamil sesampainya di bandara. Atalia juga terlihat tegar saat melihat proses pemindahan peti jenazah anaknya dari bagasi pesawat ke mobil jenazah sebelum akhirnya dibawa ke cargo jenazah bandara.

3.    Berada Di Dalam Mobil Jenazah

Setelah proses administrasi selesai, jenazah Eril langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung untuk disemayamkan. Ada momen menarik yang terjadi sebelum jenazah dibawa ke Bandung. Alih-alih duduk di mobil pribadinya, Atalia Praratya bersama Ridwan Kamil dan Zara tampak berada di dalam mobil jenazah menemani jasad Eril.

4.    Salam Terakhir Untuk Eril



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"