5 Tradisi Unik Imlek di Indonesia, Sudah Tahu Belum?

5 Tradisi Unik Imlek di Indonesia, Sudah Tahu Belum?

Tahukah kamu bahwa ada tradisi unik Imlek di Indonesia? Tahun Baru Cina atau Imlek merupakan momen penting bagi warga Tionghoa. Sebab melalui Imlek diharapkan orang Cina akan mendapatkan keberuntungan sepanjang tahun. Bahkan ada sejumlah tradisi unik Imlek yang tidak pernah ketinggalan agar hidup selalu berada dalam keberuntungan.

Meski demikian, kamu mungkin akan menemukan sejumlah tradisi yang berbeda saat momen ini dirayakan di Indonesia. Lantas, apa saja tradisi unik Imlek yang nggak pernah ketinggalan saat perayaan Tahun Baru Cina yang digelar di Indonesia? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Membereskan Rumah

1. Membereskan Rumah Tradisi Unik Imlek di Indonesia (via Sindo News)

Membereskan rumah menjadi satu hal yang wajib dilakukan, terlebih menjelang Imlek. Sebab, kegiatan ini dipercaya dapat membuang sial dan nasi buruk dari rumah selama setahun ke depan.

Meski demikian, kegiatan berberes ini ada pantangannya juga lho. Menyapu rumah menjelang Imlek adalah pantangan selama Imlek. Sebab, menyapu rumah diartikan seperti membuang rezeki yang akan datang. Wah, jangan asal berberes kalau gitu!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"