5 Tipe Mahasiswa di Perkuliahan, Kamu Termasuk yang Mana?

5 Tipe Mahasiswa di Perkuliahan, Kamu Termasuk yang Mana?

Saat menjalani kehidupan sebagai mahasiswa, kamu pasti menemukan banyak tipe mahasiswa di perkuliahan. Ada mahasiswa yang senang berorganisasi, ada juga yang tidak. Ada mahasiswa yang juga bekerja, namun ada juga yang menghabiskan waktu dengan nongkrong bersama teman-teman. Tipe mahasiswa yang beragam ini memiliki keuntungan masing-masing. Untuk tahu lebih dalam, simak informasi berbagai tipe mahasiswa yang sering ada di kampus, yuk!

1. Tipe Mahasiswa Kupu-kupu (Kuliah Pulang, Kuliah Pulang)

1. Tipe Mahasiswa Kupu-kupu (Kuliah Pulang, Kuliah Pulang) Tipe Mahasiswa di Perkuliahan (via Media Edukasi Indonesia)

Tipe mahasiswa yang pertama adalah tipe kupu-kupu. Pasti sudah saering dengar dan sangat familiar ya. Mahasiswa tipe ini tidak suka terlibat dalam kegiatan selain perkuliahan. Jadi kegiatan mahasiwa tipe ini adalah rumah atau kos-kosan, kampus untuk perkuliahan, kemudian kembali lagi ke rumah atau kosan.

Karena berbagai alasan, mahasiswa ini tidak suka bergaul di luar jam kuliah atau terlibat tanggung jawab lain selain perkuliahan (misalnya organisasi kampus). Bisa dilihat, mahasiswa tipe ini tidak merasakan banyak pengalaman di luar kelas. Umumnya tipe mahasiswa seperti ini lebih fokus pada akademis ketimbang melakukan hal yang dianggapnya akan mengganggu belajar dan membuatnya lelah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"